DPI Eps. 452 – Kesialan Benzema Kembali Terulang di Euro 2020

0

Setelah enam tahun berlalu drama Benzema tidak dipanggil timnas Perancis berakhir dengan pemanggilan dirinya untuk perhelatan Euro 2020 di bulan Juni 2021 mendatang. Namun nasib sial harus menerpa Benzema, dirinya mengalami cedera lutut saat laga persahabatan melawan Bulgaria. Dirinya pun divonis akan melewati gelaran terbesar Eropa empat tahunan ini.

Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin berpendapat, hilangnya Benzema tidak akan jadi masalah untuk performa Timnas Perancis. Pasalnya banyak sekali pemain depan yang siap menggantikan dirinya untuk mempertajam serangan.

“Gua rasa gak begitu masalah ya, dalam arti mereka tetep punya pemain bintang. Dan kemarin pun yang cetak gol bukan Benzema, Giroud masuk beberapa menit bisa cetak 2 gol. Jadi kalau gua sih gak gitu masalah,” katanya.

“Yang gua permasalahkan apakah Perancis bisa mempertahankan performa-nya saat di Piala Dunia (2018). Karena menurut gua, mereka tuh gak kayak jadi juara dunia. Dari sisi kualitas tidak seimbang dari sisi performa, kualitas luar biasa mainnya kacrut,” lanjutnya.

Sependapat dengan Coachy, Djaka Susila beranggapan bahwa yang jadi problem disini adalah bukan tentang performa timnasnya, melainkan kesialan Benzema yang harus melewatkan 3 event besar antar-negara yang punya euforia sangat tinggi.

“Mereka punya stok yang banyak untuk lini depan, bahkan 8 pemain. Seperti dikatakan Coachy tadi tidak masalah sebetulnya Benzema, mungkin penyesalannya kan kalo misalnya jadi bener-bener gak ikut Euro kan sudah 3 event besar berarti ya, 2 Euro dan 1 Piala Dunia karena kasus skandalnya Benzema. Saya kira untuk performa Perancis tidak ada pengaruhnya sama sekali,” katanya.

Share.

About Author

Leave A Reply