DPI Eps. 452 – Van de Beek Dicoret, Bang Bes: Kurang Jam Terbang!

0

Donny van de Beek batal memperkuat Belanda di Euro 2020 karena cedera. Dirinya terpaksa dicoret dari skuad pada Selasa (8/6/2021) karena mengalami cedera pangkal paha.

Bagi Djaka Susila, dicoretnya pemain muda yang sedang bermain di Manchester United tersebut bukan suatu masalah yang besar. Pasalnya, performa mereka secara tim masih bagus meski tanpa Van de Beek.

“Timnas Belanda kan memanggil 34, yang didaftarkan 26. Memang dari 26 itu Van De Beek masuk, ketika cedera dan tidak bisa main, tidak dipanggil lagi memang benar,” katanya.

“Bagaimana performa tim? Saya selalu teringat ketika performa Ajax Amsterdam itu sedang bagus-bagusnya itu timnas Belanda bagus,” lanjutnya.

Bayu Eka Sari atau kerap disapa Bang Bes berpendapat demikian, Belanda tidak butuh sosok second striker sekelas Van de Beek. Selain itu, jam terbang dirinya saat berseragam MU pun dikira masih sangat kurang.

“Menurut gua sekarang yang inti tiga pemain Belanda di tengah De Roon, Wijnaldum dan De Jong. Jadi gak butuh sosok seorang second striker,” kata Bang Bes.

“Kalau pun dia main pakai second striker, yang main pasti Davy Klaasseen. Jadi si kawan ini (Van de Beek), gimana kita mau mempercayakan posisi di timnas, kalau di klub saja dia tidak punya cukup jam bermain,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply