DPI Eps 453 – Bukan Soal Striker, Gol Portugal Bergantung kepada Gelandang

0

Timnas Portugal berhasil menjawab keraguan para pundit yang menilai bahwa tim asuhan Fernando Santos itu dinilai akan bermain biasa saja selepas juara Euro edisi sebelumnya. Dalam pertandingan persahabatan melawan Israel, Bruno Fernando cs sukses menang dengan skor 4-0.

Aktor dibalik kemenangan Portugal sendiri adalah Bruno Fernandes yang mencetak dua gol dan satu assist. Dengan catatan tersebut tanpa disadari sekaligus membuat Portugal seperti menjawab kebenaran soal penyerang pelengkap.

Seperti diketahui, sedari dulu Portugal selalu saja kesulitan seorang penyerang di timnya. Sedangkan untuk gelandang justru sangatlah melimpah.

Menurut Haris Pardede, penyerang Portugal layaknya seorag pelengkap saja. Pasalnya banyak gol Portugal yang dicetak oleh para gelandang.

Portugal biasanya tidak pernah mempunyai penyerang yang hebat, atau mempunyai striker tetapi sebagai pelengkap sepeti Nuno Gomes dan lain-lain.

“Tetapi selalu mempunyai gelandang yang hebat. Ada Jota, Bernardo Silva, Neves, Ronaldo dan masih banyak lagi,” katanya.

Ia juga menilai bahwa potensi mencetak gol Portugal tidak terletak di penyerangnya, melainkan dari gelandang yang ada.

“Menurut gw masalahnya bukan di striker tetapi gelandang, siapa yang akan menjadi ghost scorer, layaknya semi false nine,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply