DPI Eps 454 – Meski Serangan Italia Mematikan tetapi Ada Catatan Buruk di Balik Itu

0

Pertandingan antara Italia melawan Turki akan menjadi pembuka kompetisi Euro 2020 tahun ini. Tentu akan menjadi pertandingan yang menarik karena keduanya merupakan tim yang kuat.

Dalam perkembangannya, banyak yang memprediksi bahwa Italia akan keluar sebagai pemenang. Apalagi saat ini Italia mempunyai catatan yang cukup menakutkan.

Catatan Italia tersebut adalah tidak pernah kalahnya mereka di 27 pertandingan yang sudah dijalani. Dengan catatan tersebut tentu Turki harus bermain secara hati-hati.

Pasalnya jika Turki kecolongan bukan tidak mungkin Italia akan memanfaatkan kesempatannya dengan sangat baik.

Meski begitu, Gita Suwondo menjelaskan fakta menarik terkait permainan menyerag Italia. Sejarah mencatat setiap kali Italia bermain secara menyerang mereka selalu gagal keluar menjadi juara.

“Kalau kerja sama tim Italia solid saya setuju apalagi 27 pertandingan tidak pernah kalah mereka clean heet juga banyak. 72 gol mereka biki. Tapi yang saya khawatirkan adalah attacking Italia tidak pernah membawa mereka juara.

“Seperti tahun 90 mereka bermain attacking gagal juara, berbeda dengan bermain deffense baru bisa juara,” katanya.

Sedangkan untuk turki, Gita Suwondo tidak memandang mereka dengan sebelah mata. Terlebih para pemain Turki mempunyai catatan individu yang tak kalah baik.

“Turki juga di sini pemainnya tidak terantau tetapi sukses di klubnya masing-masing. Jadi kalau Italia kuat di belakang, Turki juga kuat di belakang,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply