DPI Eps. 457 – Menang Tipis atas Kroasia, Timnas Inggris Overrated?

0

Timnas Inggris meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Kroasia dalam laga perdananya di ajang EURO 2020.

Dikutip dari SapaRaga, meski Harry Kane belum menampilkan permainan maksimal, gol Raheem Sterling di menit ke-57 cukup membuat Hooligans Timnas Inggris dapat pulang dalam keadaan semringah.

Weshley Hutagalung atau yang biasa disapa Bung Weshley, berpendapat Raheem Sterling adalah pemain kunci dalam taktik racikan Gareth Southgate. Raheem Sterling pun berhasil membuktikan dirinya memiliki kualitas, meskipun performa Sterling di level klub menurun musim ini.

“Southgate membuktikan pemain pilihan dia, Raheem Sterling, yang musim ini hanyak cetak 10 gol, performanya menurun. Tapi untuk Timnas, Raheem Sterling adalah anak emasnya Southgate,” ujar Bung Weshley.

Justinus Lhaksana atau lebih akrab Coach Justin, setuju dengan pendapat Bung Weshley mengenai performa Luka Modrić yang menurun. Selain performa Modrić yang sudah menurun, hilangnya pilar-pilar Timnas Kroasia dalam beberapa tahun terakhir membuat penampilan Timnas Kroasia jauh dari harapan.

“Setelah final (Piala Dunia 2018) ketemu Prancis, setelah itu 3 tahun gak ada Rakitić gak ada Mandzukić, itu performanya ngedrop. Ini tim harus diangkat sama Modrić yang di mana umurnya sudah 35 tahun,” ucap Coach Justin.

“Tapi, gua setuju dengan pendapat Weshley, (Timnas Kroasia) ini mainnya gak jelas, lelet. Dribble-dribble passing, dribble-dribble passing. Pattern-nya udah beda sama Kroasia yang waktu itu masuk final (Piala Dunia 2018),” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply