DPI Eps. 457 – Timnas Belanda Cocok Pakai Formasi 3 Bek?

0

Hujan gol terjadi dalam laga Timnas Belanda vs Timnas Ukraina. Laga tersebut berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Timnas Belanda.

Dikutip dari SapaRaga, permainan ketat tersaji dalam laga tersebut. Pertandingan berlangsung menegangkan hingga akhirnya Timnas Belanda sukses memenangi pertandingan.

Weshley Hutagalung atau yang biasa disapa Bung Weshley, mengaku menikmati pertandingan tersebut. Ia tidak memprediksi jika Timnas Ukraina akan bermain terbuka sehingga hujan gol tersaji.

“Ini penampilan yang membuat kita sangat menikmati sepak bola. Dua-duanya jual beli serangan, gua gak nyangka Ukraina berani menghadapi (permainan terbuka) Belanda,” kata Bung Weshley.

Justinus Lhaksana atau lebih akrab Coach Justin, menilai pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, melakukan langkah berani dengan eksperimen formasi 3 bek. Hal tersebut dinilai Coach Justin bisa berdampak positif tetapi bisa menjadi bumerang bagi Timnas Belanda.

“Menurut gua pribadi ini tetap gambling, bisa progress bisa juga jelek. Ini terjadi dalam match kemarin, 10 menit di mana koordinasi defense jelek dimanfaatkan oleh Ukraina,” ucap Coach Justin.

“Tapi bisa dikatakan 70-80 persen semua bermain bagus, sesuai dengan kapasitasnya. Jadi gak ada yang neko-neko, aneh-aneh,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply