DPI Eps 458 – Soal Perkuat Juventus, Szczesny Lebih Bagus dari Van Der Sar

0

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny melakukan gol bunuh diri kala negaranya Polandia berhadapan dengan Slovakia di Euro 2020. Pada pertandingan tersebut Polandia harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor akhir 1-2.

Gol bunuh diri Wojciech Szczesny terjadi pada menit ke-18. Saat itu ia berusaha menepis bola yang datang ke arahnya. Sebetulnya bola pun sudah terkena tangannya.

Bukan memantul jauh tetapi nyatanya malah mementur tiang dan memantul ke kepalanya sehingga bola pun masuk ke gawang. Alhasil Polandia pun harus tertinggal lebih dahulu.

Dari gol tersebut, Hanif Thamrin menilai bahwa gol Szczesny murni bunuh diri dan tidak setuju jika disebut blunder. Yang membuat seisi studio bergemuruh adalah kala dirinya menilai bahwa Szczesny lebih baik dari Van Der Sar.

“Bunuh diri tida sama dengan blunder. Bad luck bisa terjadi kepada siapa pun seperti Barthez dan Van der Sar pun pernah De Gea juga berapa kali. Szczesny ini sebetulnya levelnya sama seperti Peruzzi dan Buffon.

“Bahkan kalau dilihat dia itu lebih bagus dari pada Van Der Sar, tetapi konteksnya saat berbaju Juventus,” katanya.

Namun tentunya bukan sepanjang seluruh kareirnya melainkan kala berbaju Juventus. Pasalnya jika Van Der Sar hanya berbaju Juventus satu tahun, Szczesny bisa lebih dari waktu yang dimiliki Van Der Sar.

“Van der Sar itu membuat satu blunder yang sangat fatal hingga akhirnya dilepas ke Fulham, beda degan Szczesny yang bisa bertahan lebih dari satu tahun karena tidak membuat blunder fatal.

“Kalau kemarin itu sesimpel mencoba untuk menepis tetapi bolanya memantul ke kepalanya. Bad luck aja itu,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply