NostalBola eps. 1 – Yuke di Belgia, Banyak Masalah!

0

NostalBola episode pertama ini dihadiri oleh Yusuf Kurniawan atau kerap disapa Bung Yuke, dirinya akan menceritakan pengalamannya selama menjadi wartawan olahraga. Nostalbola Yuke kali ini akan membahas mengenai pengalamannya selama meliput Piala Eropa tahun 2000 di Belanda dan Belgia.

Dirinya menceritakan salah satu pengalaman yang dia tidak bisa lupa adalah bagaimana kisahnya bisa berangkat liputan Euro 2000. Dia merasa keberangkatannya waktu itu banyak cobaannya, pertama sebelum berangkat dan setelah sampai ada saja masalah yang menghampirinya.

Yuke pun menambahkan bahwa pada zaman itu wartawan-wartawan olahraga dari Indonesia adalah petarung-petarung yang kuat. Sebab jika tidak seperti itu, maka orang-orang Indonesia akan selalu tertinggal dari bule-bule tuan rumah.

Dirinya pun menambahkan bahwa selain mendapat beberapa masalah saat meliput Euro tahun itu, ada satu berkah juga bagi wartawan Indonesia di gelaran tersebut. Pada pertandingan final Euro tahun itu seluruh wartawan Indonesia yang liputan di sana mendapat jatah tiket final, akibat wartawan-wartawan Eropa yang negaranya gugur telah kembali ke negara masing-masing.

“Mau berangkat masalah, sampai di sana ada masalah, hari pertama juga masalah lagi gue, ya allah kayanya ga diberkahi gue ke sini,” ujar Yuke sembari tertawa.

Selengkapnya mengenai cerita-cerita Yuke dalam perjalanannya ke Eropa dapat jebreeeteam sekalian saksikan di program NostalBola di kanal youtube Jebreeet Media Tv!

Share.

About Author

Leave A Reply