NostalBola Eps. 8 – Yudie Oktav Ingin Jadi Jurnalis Karena Tragedi Heysel

0

Pada episode kali ini, NostalBola menghadirkan Yudi Okta, yang merupakan jurnalis sepak bola yang aktif di era 90-an.

Yudi Okta menceritakan pengalaman yang membuatnya ingin menjadi wartawan sepak bola. Yudi ingin datang ke Anfield untuk menonton Liverpool, setelah sebelumnya menonton Liverpool di final Piala Champions di tahun 1985, atau yang lebih terkenal dengan “Tragedi Heysel”.

“Dari kecil mempunyai mimpi untuk menemui atau meliput Liverpool. Dan terus, walaupun itu impian tapi setelah lulus kuliah melamar pekerjaan semua ke media,” ucap Yudi Okta.

Yudi Okta lalu menceritakan pengalamannya saat meliput ajang UEFA EURO 2004 di Portugal. hampir semua pertandingan besar ia liput, sejak pembukaan hingga final.

Yudi Okta juga sempat mewawancarai pelatih Timnas Yunani yang menjadi juara saat itu, Otto Rehhagel. Yudi mengagumi sosok Otto Rehhagel yang selain membawa Timnas Yunani juara EURO 2004, sebelumnya juga membawa 1. FC Kaiserslautern juara Bundesliga dengan status tim yang baru promosi.

“(Otto Rehhagel) memang sosok yang sangat tough, orang Jerman kan sangat percaya diri. Walaupun waktu itu udah cukup opa-opa ya,” ujar Yudi Okta.

Penasaran dengan kelanjutannya? Saksikan selengkapnya di NostalBola Episode 8 hanya di channel YouTube JEBREEETmedia TV pastinya!

Share.

About Author

Leave A Reply