NostalBola Eps. 9 – Bung Ahay Pernah Dicopet di Ukraina

0

Pada episode kali ini, NostalBola menghadirkan seorang yang sudah tidak asing bagi penikmat sepak bola nasional. Hadi “Ahay” Gunawan, hadir untuk berbincang bersama Papi Ropan untuk menceritakan pengalamannya meliput EURO.

Bung Ahay memiliki pengalaman meliput event EURO tiga kali. EURO 2008 Austria-Swiss, EURO 2012 Polandia-Ukraina, dan EURO 2016 Prancis.

Koleksi kartu tanda pengenal dan maskot EURO menjadi bukti otentik keterlibatan Bung Ahay meliput EURO. Ia juga bercerita pengalamannya yang selalu mendapat kemudahan jika berurusan dengan Timnas Belanda. Bung Ahay pun sempat bertemu dengan Johann Cruyff pada saat meliput EURO 2008.

“Saya kalau mau wawancara atau masuk ke camp Belanda, itu sangat mudah,” kata Bung Ahay.

“Saya ketemu dengan Johann Cruyff di 2008 juga seperti itu. Jadi ada wartawan China ingin mewawancarai Johann Cruyff susah, begitu saya kejar saya bilang dari Indonesia, dia ok,” sambungnya.

Selanjutnya Bung Ahay menceritakan pengalamannya saat meliput EURO 2012 Polandia-Ukraina. Bung Ahay bercerita pengalaman yang kurang mengenakan saat di Ukraina, ia bersama temannya menjadi korban penjambretan.

“Hilang dompet, sudah gak ada uang. Tapi sangat cepat, Bang. Kayak pemain sulap itu, cuman dipegang aja,” ujar Bung Ahay.

Penasaran dengan kelanjutannya? Saksikan selengkapnya di NostalBola Episode 9 di channel YouTube JEBREEETmedia TV pastinya!

Share.

About Author

Leave A Reply