Depdagri Eps 57 – Sebelum ke #kamisiapmain, Pemain Harus Punya Langkah Nyata

0

Liga 1 2021 terhitung sudah terhenti selama satu tahun 6 bulan. Sejak bulan Maret 2020 komeptisi telah terhenti hingga saat ini.

Belum ada tanda pasti kompetisi akan kembali berjalan. Bahkan baik PSSI dan PT LIB belum mengeluarkan penyataan resmi kapan Liga 1 2021 akan bergulir.

Dukungan serta dorongan dari para pelaku sepak bola pun telah digaungkan. Para pemain profesional secara bersamaan menggaungkan #kamisiapmain di akun sosial media masing-masing.

Mereka menyatakan sudah siap bertanding di atas lapangan. Terlebih hampir semua pemain bahkan sampai ke kitman sudah divaksin.

Melihat hal tersebut, Alvino Hanafi menilai seharusnya sudah tidak ada alasan untuk beberapa pihak menunda gelaran Liga 1 2021. Apalagi jika melihat gelaran Piala Menpora 2021 sudah sepatutnya kompetisi dapat berjalan.

“Gw setuju dengan gerakan ini. Karena semua pekaku sepak bola dari pemain sampai ke kitman sudah di vaksin. Dan alasan apalagi ini harus ditunda? Seharusnya Piala Menpora juga menjadi tolak ukur dan seharusnya memang sudah bisa jalan,” katanya.

Namun meski begitu, Alvino Hanafi memiliki catatan untuk para pemain yang menggaungkan #kamisiapmain. Catatannya tersebut bahwa setiap pemain harus menyadari bahwa dirinya merupakan seorang public figure

Untuk itu ada baiknya para pemain harus melakukan kampanye secara sadar untuk mengajak fansnya melakukan vaksin atau menaati protokol kesehatan yang ada.

Hal itu lah yang saat ini belum terlihat dari para pemain sepak bola di Indonesia.

“Dikesempatan ini gw mendukung liga main tetapi sebelum melangkah ke #kamisiapmain harus ada langkah yang konkret sebagai public figure yg diikutin banyak orang.

“Langkahnya untuk melakukan kampanye mengajak vaksin atau ini itu. Jadi seharusnya ada tagapan ini sebelum ke #kamisiapmain,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply