DPI Eps. 490 – Dua Pemain Baru Arsenal Overrated?

0

Arsenal resmi mendatangkan bek muda Ben White (23) dari Brighton & Hove Albion dan juga gelandang Albert Sambi Lokonga (21) dari Anderlecht. Total £65 juta digelontorkan oleh Meriam London untuk kedua pemain tersebut.

Haris Pardede atau kerap disapa Bung Harpa berpendapat, pembelian kedua pemain ini baginya tidak bisa memenuhi kebutuhan kedalaman skuad Arsenal. Seharusnya mereka mencontoh Chelsea di era Roman Abramovich ketika mereka banyak membeli pemain mahal dengan posisi yang dibutuhkan juga sudah teruji.

“Gua ngelihat belian awal-awal dari Arteta atau yang ditarget Arteta terus terang gua agak miris. Gua teringat ketika misalnya Chelsea 2003 ya kalau gak salah ketika pertama kali Abramovich dateng. Itu kan bener-bener pemain yang dibutuhkan dan teruji. Dia beli Makelele, dia beli Drogba, artinya di era itu mereka bener-bener beli pemain yang okelah satu dua klop,” katanya.

“Tapi gua lihat, gua gak tahu ya pemain yang ditargetin Arteta ini gak ada yang bener-bener sejauh ini mutlak dibutuhin Arsenal,” lanjutnya.

Berbeda dengan Harpa, Justinus Lhaksana atau Coach Justin berpendapat bahwa kedua pemain baru Arsenal ini merupakan pemain yang overrated. Menurutnya, kita harus menunggu satu hingga dua tahun untuk melihat perkembangan pemain muda tersebut. Barulah dari situ kita bisa melihat pemain itu overrated atau tidak.

“Kalau lu beli pemain, oke kita bisa koar-koar. Tapi kan gak fair juga, baru setelah setahun dua tahun keliatan. Pepe, awal beli tujuh bulan gak ada yang bilang dia overrated. Setelah setahun dua tahun baru orang bilang overrated,” katanya.

“Van de Beek, dari awal gua bilang overrated tapi semua fans MU bilang kasih kesempatan. Nah setelah setahun, pelan-pelan banyak fans MU yang bilang oh iya ini overrated. Jadi kembali lagi kalau dia umur segitu bisa main kayak contoh De Ligt lah, itu gak overrated,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply