DPI Eps. 494 – Ramos Pergi, Varane pun Pergi?

0

Meskipun negosiasi berjalan alot, isu kepindahan Raphaël Varane dari Real Madrid menuju Manchester United (MU) semakin berhembus kencang. Bek asal Prancis tersebut diisukan akan berbaju tim “Setan Merah” musim depan dengan durasi kontrak 5 tahun.

Justinus Lhaksana, atau yang biasa disapa Coach Justin, berpendapat Varane pindah karena performanya sudah menurun, layaknya Sergio Ramos yang sudah hengkang lebih dulu ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun di sisi lain, Madrid tetap membanderol Varane dengan harga yang cukup tinggi, yakni 70 juta Euro.

“Varane ini kan udah kelamaan, dari usia muda dia udah di Madrid, dan gua bilang peak (performance) dia tuh udah lewat. Di samping rentan cedera, 2 tahun terakhir permainannya udah menurun. Udah gak konsisten lagi kayak dulu,” kata Coach Justin.

“Cuma dia (Varane) bilang, gua tetap respect hubungan gua sama Madrid. Kalo Madrid gak mau jual atau gak ada kesepakatan, gua gak bakalan (pindah). Nah Madrid minta 70 juta untuk seorang Varane, overrated,” sambungnya.

Weshley Hutagalung, atau lebih akrab Bung Weshley, berpendapat jika transfer Varane adalah merupakan hal yang positif bagi kedua klub jika terwujud. Manchester United mendapatkan incarannya, sedangkan Real Madrid mendapatkan slot untuk mendatangkan pemain baru yang lebih muda dan masih memiliki motivasi yang tinggi. Selain itu, Bung Weshley juga memprediksi Varane akan cedera di MU karena kultur sepak bola Inggris yang cepat dan keras.

“Kalau dia pindah ke MU yang bersyukur itu dua-duanya, MU bersyukur Madrid bersyukur. Karena Varane bukan tipe yang bisa melapis (Sergio) Ramos, dan penggantinya bukan pemain yang lapar gelar seperti Ramos saat pindah dari Sevilla,” kata Bung Weshley.

“Gua yakin Varane bakal cedera kalau di MU. Speed main bola di Inggris, jumlah pertandingan yang banyak, dan fisik yang keras (menjadi faktor),” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply