DPI Eps. 495 – Kane Akan Cocok di Manchester City?

0

Isu kepindahan Harry Kane dari Tottenham Hotspurs semakin menguat. Kane semakin yakin untuk mencari tantang baru di klub lain, Manchester City diisukan tertarik dengan penyerang Timnas Inggris tersebut.

Yusuf Kurniawan, atau lebih akrab Bung Yuke, berpendapat Manchester City akan mengalami perubahan gaya bermain jika Harry Kane bergabung. Kane yang memiliki keunggulan ketika berada di kotak penalti bisa jadi membuat Manchester City akan bermain dengan variasi serangan umpan langsung ke jantung pertahanan lawan.

“Kalau dia ke City ini sedikit banyak akan mengubah cara bermain. Kalau biasanya City bermain lebih flair, lebih mengandalkan attacking midfieldnya, sayap-sayapnya, second line-nya, Kalau sekarang mungkin bisa lebih direct,” kata Bung Yuke.

“Kane ini jagonya di box kan, percuma kalau beli mahal tapi nggak dimanfaatkan secara maksimal. Otomatis yang lain harus menyesuaikan gaya bermainnya Kane,” tandasnya.

Justinus Lhaksana atau yang biasa disapa Coach Justin, menilai Manchester City memang butuh sosok penyerang seperti Harry Kane. Menurut Coach Justin, Harry Kane memiliki kemampuan memecahkan kebuntuan dengan skill komplit yang dimiliki.

“90% lawannya City parkir bus, ketika lawan parkir bus mereka stuck karena nggak punya seorang killer, Aguero kan sudah keluar. Jadi, (Manchester City) butuh seorang killer,” ucap Coach Justin.

“Karena rata-rata striker jangkung kecuali Lewandowski, kalau Edin Dzeko, Luuk de Jong, itu bisanya cuma heading. Kalau Harry Kane itu kan turun ke bawah, bisa kasih assist, semuanya dia bisa,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply