DPI Eps. 495 – Solskjaer Layak Dipertahankan?

0

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, resmi memperpanjang kontrak. MU memperpanjang kerja sama dengan Solskaer hingga 2024.

Yusuf Kurniawan, atau yang lebih akrab disapa Bung Yuke, berpendapat bahwa Ole Gunnar Solskjaer layak untuk dipertahankan MU. Menurutnya, Solskjaer menunjukkan perkembangan positif setelah dapat berada di papan atas Liga Inggris di 2 musim terakhir. Selain itu, Solskaer pun tertarik untuk memperpanjang kontraknya di MU karena tertarik dengan program jangka panjang tim berjuluk “Setan Merah” tersebut.

“Layak kalau ukurannya prestasi. Kalau lihat dari prestasi dia udah tunjukkin kalau dia itu kompeten buat dipertahankan. Karena setidaknya musim kemarin ada 2 gelar runner-up,” kata Bung Yuke.

“Lalu kenapa dia tertarik untuk perpanjang kontrak, karena MU punya proyek besar untuk develop Carrington. Terus dia jsekarang dikasih kepercayaan untuk build-up tim jangka panjang, itu yang tertarik buat dia stay,” tandasnya.

Berbeda dengan pendapat Bung Yuke, Justinus Lhaksana atau yang biasa dipanggil Coach Justin, menilai bahwa tim kompetitor MU di Liga Inggris seperti Chelsea dan Liverpool tidak tampil maksimal. Hal tersebut membuat MU dapat berada di papan atas meskipun dengan kualitas permainan medioker.

“Gua tidak setuju kalau dibilang ada progress, karena menurut gua progress bukan dinilai dari ranking. Jadi, ranking itu juga tergantung kompetitor lu, Chelsea terseok-seok, Liverpool kehilangan tiga beknya, City nggak terseok-seok akhirnya bisa jadi juara,” ucap Coach Justin.

“MU yang bisa dibilang paling konstan. Maka dari itu mereka 2 tahun bisa berada di rank 2 dan 3. Tapi kalau gue menilai seorang pelatih, murni dari apakah dia bisa memanfaatkan kapasitas pemainnya,” sambungnya.

“MU pemainnya itu bagus 70% top, tapi not as a team. As a team permainan (MU) ini medioker,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply