Eko Yuli Irawan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

0

Kontingen Indonesia kembali menambah koleksi medali di ajang Olimpiade 2020 Tokyo. Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, meraih medali perak cabang olahraga angkat besi kelas 61 kg.

Eko Yuli Irawan meraih medali perak setelah menduduki peringkat 2 dengan skor total 302, terpaut 11 angka dari sang peraih medali emas, yaitu Li Fabin asal Tiongkok. Eko unggul 8 angka dari peraih medali perunggu, Igor Son asal Kazakhstan.

Medali ini menjadi medali perak ke-2 Eko di ajang Olimpiade. Kemenangannya kali ini menjadi sumbangan medali ke-4 Eko secara keseluruhan, selama mengikuti ajang Olimpiade.

Prestasi tersebut mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya atlet Indonesia yang sukses meraih medali di 4 Olimpiade berturut-turut.

Pertama kali tampil di Olimpiade 2008 Beijing, Eko sumbang medali perunggu di debutnya. Grafik Eko terus meningkat hingga di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro lalu, Eko sumbang medali perak pertamanya untuk Indonesia.

Dengan hasil tersebut kontingen Indonesia menduduki peringkat 17 klasemen umum Olimpiade 2020 Tokyo, dengan raihan 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Puncak klasemen masih diduduki Tiongkok dengan raihan 5 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JEBREEETmedia (@jebreeetmedia)

Share.

About Author

Leave A Reply