Sportcasting Eps. 1 – CEO: Sportcaster Itu Banyak Jenisnya!

0

Pada program Sportcasting episode pertama, sang CEO, Valentino Simanjuntak sebagai host membawa ketiga sportcaster andalan DPI yang acap kali ditunggu oleh para Jebreeeteam. Diantaranya ada Mario Delano, Bayu Eka Sari atau Bung Bes dan ada juga Panji Suryono.

Seperti diketahui, program ini adalah salah satu program yang akan menjadi wadah para Jebreeeteam untuk menyalurkan bakat menjadi seorang Sportcaster Proffessional di industri televisi ataupun digital.

Program ini juga menjadi ajang berbagi ilmu tentang apa itu Sportcaster, dan bagaimana caranya untuk menjadi Sportcaster. Di program tersebut, ketiga Sportcaster yang datang bercerita tentang suka duka mereka bagaimana bisa menjadi seorang Sportcaster Proffesional seperti sekarang.

Bang Valent sendiri bercerita bahwa Sportcaster juga bukan hanya melulu tentang komentator. Karena di Sportcaster banyak sekali jenis atau genre yang bisa kalian pelajari. Diantaranya ada komentator, host, co-host dan lain sebagainya.

“Buat Jebreeeteam yang gak tahu, kenapa Sportcaster? Sportcaster itu bisa jadi antara sport dan casternya, tapi juga bisa menjadi sport broadcaster. Jadi kalian jangan selalu bilang lu jadi komentator ya? Itu sama kayak lu tuh pengacara ya? Tapi pengacara tuh beda-beda,” jelas Bang Valent.

“Sportcaster juga sama, ada yang namanya host, dia pembawa acara, dibantu dengan temennya co-host. Lalu ada namanya expert pundit analyst, itu adalah Bes misalnya kalau di DPI dan di RCTI. Lalu ada yang namanya komentator play by play-atau-field, dan itu kalau di luar negeri langsung di lapangan,” lanjutnya.

Bagi kalian para Jebreeeteam yang tertarik untuk mengikuti program Sportcasting ini. Kalian bisa langsung Direct Message (DM) Instagram kami di @jebreeetmedia. Siapkan diri kalian untuk menjadi Sportcaster Professional di industri televisi ataupun kanal digital lainnya!

Share.

About Author

Leave A Reply