StandUpBolahraga Eps. 22 – Rio Dumatubun Gak Setuju Seragam Satpam Warnanya Coklat!

0

StandUpBolahraga di episode kali ini, Popon Kerok sebagai host bertanya-tanya kepada Rio Steven Dumatubun perihal mengapa dirinya hingga sekarang masih menjadi satpam. Padahal Rio baru saja mendapatkan gelar juara Stand Up Comedy Indonesia (Suci) IX Kompas TV dan baru saja mendapatkan satu unit mobil dari gelaran tersebut.

“Gua sampe sekarang banyak yang nanya kenapa gua masih jadi satpam? Ya karena gua gak mau jadi Popon ya kan. Popon abis juara Suci malah jadi kiper Bedebah FC,” kata Rio.

Meskipun kurang mengerti sepakbola, Rio mendukung Perancis di gelaran Euro 2020 kemarin. Mengapa Perancis? Katanya ada salah satu pemain Perancis yang selalu tersenyum setiap saat, ia tidak lain dan tidak bukan adalah N’golo Kante.

“Gua pengen Perancis, itu ada yang senyum mulu pemainnya siapa? Nah Kante, mau di-hackling kayak gimana senyum mulu,” katanya.

Seperti kita ketahui, akhir-akhir ini seragam satpam berubah warna dari awalnya berwarna putih menjadi warna coklat, pas seperti seragam polisi. Namun Rio tidak setuju dengan pemilihan seragam tersebut, karena selain membuat perubahan perilaku satpam, warna coklat juga sangat tidak cocok dengan seragam satpam saat ini.

“Engga (setuju), karena satpam itu gak semuanya punya pendidikan satpam kan. Ada juga yang satpam gak pendidikan tiba-tiba jadi satpam, kalau dikasih seragam polisi jadi songong. Pake jaket dikit nendang tukang gorengan, siapa yang tau kan? Orang taunya dia polisi gitu kan,” katanya.

“Lagian kasian Pon, banyak temen-temen gua yang cita-citanya jadi polisi, karena gak kesampean sekarang jadi satpam. Udah jadi satpam dikasih seragam kayak polisi kan ditipu dua kali jatohnya,” tandasnya.

Penasaran dengan kelanjutannya? Jangan lupa saksikan StandUpBolahraga Episode 22 bersama Rio Dumatubun di kanal youtube Jebreeet Media TV!

Share.

About Author

Leave A Reply