StandUpBolahraga Eps. 23 – Rizky Teguh Memuji Kemajuan Sepakbola Wanita Indonesia

0

Di StandUpBolahraga episode ke 23 ini, Popon Kerok yang masih menggantikan Oki sebagai host membawa salah satu komika asal Kota Medan, Sumatera Utara. Dan yang biasanya StandUpBolahraga membawa komika dari StandUp Comedy Indonesia (Suci) Kompas TV, kali ini Popon membawa salah satu finalis dari StandUp Comedy Academy (Suca) Indosiar, yaitu Rizky Teguh atau kerap disapa Rizteg.

Di awal materi, Rizteg membicarakan salah satu atlet Olimpiade 2020 Tokyo cabang badminton putri yang sangat unik, Hadia Hosny. Pasalnya, Hadia Hosny juga merangkap sebagai anggota parlemen di Mesir dan juga seorang calon dokter.

“Funfact temen-temen, aku baru baca-baca tentang Olimpiade. Ternyata ada salah satu atlet di cabang olahraga tunggal putri badminton, namanya Hadia Hosny. Yang juga ternyata adalah salah satu anggota DPR di Mesir,” buka Rizteg.

“Kenapa akhirnya parlemen mengizinkan? Karena dianggap dia bisa tuh memposisikan saat jadi DPR sama atlet. Gak pernah ketuker-tuker tuh, gak pernah tuh dia rapat bawa-bawa raket. Gak pernah lagi rapat gak setuju sama keputusan, pemimpinnya di-smash gitu,” lanjutnya.

Berbicara soal sepakbola, ia juga memuji kemajuan dari sepakbola wanita. Karena untuk saat ini, sepakbola mengalami banyaknya peminat untuk sekadar suka atau bahkan menjadi atlet sepakbola wanita. Tapi ia juga mengingatkan tentang konsekuensi yang akan diterima.

“Aku baca-baca ternyata sepakbola wanita di Indonesia tuh udah cukup bagus, udah cukup banyak peminatnya. Menurutku ini sangat bagus, tapi kita harus sadar konsekuensinya,” katanya.

“Kalau seandainya sepakbola menjadi olahraga yang masif buat perempuan, udah kayak cowok-cowok main futsal sama tuh porsinya sama cewek-cewek main futsal. Jadi gak heran kalau malam Minggu pacar kita izin futsal,” pungkasnya.

Penasaran dengan kelanjutannya? Jangan lupa saksikan StandUpBolahraga Episode 23 bersama Rizky Teguh yang pastinya disiarkan di channel Youtube Jebreeet Media TV!

Share.

About Author

Leave A Reply