Windy Cantika Aisah Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo

0

Atlet Indonesia, Windy Cantika Aisah, menjadi penyumbang pertama medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade 2020 Tokyo. Srikandi asal Bandung tersebut sukses meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi kelas -49 kg.

Windy meraih medali perunggu setelah mendapat skor total 194. Atlet Tiongkok, Hou Zhihui, meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor Olimpiade dengan skor total 210, sedangkan atlet India, Chanu Saikhom Mirabai meraih medali perak dengan skor akhir 202.

Medali tersebut menjadi medali perunggu ke-13 atlet Indonesia di ajang Olimpiade. Medali tersebut juga menambah total medali Indonesia di ajang Olimpiade menjadi 33 medali.

Beribu ucapan selamat diterima Windy, baik di berbagai media maupun di akun media sosial pribadinya. Tercatat ada lebih dari 3000 komentar yang mengucapkan selamat dan semangat di unggahan terbaru di akun Instagram pribadi Windy, @windycantika11 .

Sebelum meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy meraih gelar juara dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi tingkat Junior 2021 di Tashkent, Uzbekistan. Ia juga pernah dinobatkan sebagai atlet wanita terbaik dalam Kejuaraan Asia Angkat Besi tingkat Junior.

Dengan hasil tersebut, Kontingen Indonesia berada di peringkat 12 klasemen umum Olimpiade 2020 Tokyo. Tiongkok kokoh di puncak dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu, diikuti Ekuador, Iran, Korea Selatan, dan Kosovo di peringkat dua dengan raihan 1 emas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JEBREEETmedia (@jebreeetmedia)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NOC Indonesia (@noc.indonesia)

Share.

About Author

Leave A Reply