DPI Eps. 520 – Kok Bisa Sih Ronaldo Balik ke MU?

0

Kepindahan Cristiano Ronaldo, dari Juventus ke Manchester United (MU), cukup mengejutkan dunia sepak bola. Manuver MU dalam perburuan Ronaldo tidak terdeteksi, karena MU tidak melakukan penawaran terbuka seperti Manchester City sebelumnya.

Justinus Lhaksana, atau yang akrab disapa Coach Justin, berpendapat bahwa sebenarnya sudah ada tanda-tanda jika Ronaldo akan hengkang dari Juventus. Akhir musim lalu, Ronaldo memindahkan mobil-mobilnya dari kota Turin, markas Juventus.

“MU tidak pernah melakukan bid kepada Ronaldo, yang melakukan hanya City. Gosipnya pun kita sepakat bahwa kita percaya pada Fabrizio Romano, ambil itu sebagai parameter. MU hanya menginformasikan Ronaldo ini gimana,” kata Coach Justin.

“Padahal kalau MU tahu pada saat musim lalu selesai kompetisi, dia sudah memindahkan semua mobil-mobilnya, dia sewa truk dipindahin semua. Ini kan sudah pertanda,” tandasnya.

Coach Justin juga berpendapat pergerakan MU memang tidak terlihat dalam perburuan Ronaldo, beda dengan saat MU mengejar pemain lainnya seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane. Coach Justin juga berpendapat datangnya Ronaldo ke MU bisa jadi karena perang urat Jorge Mendes, atau manajemen MU yang takut jika Ronaldo berseragam Manchester City dan menjadi pukulan berat bagi MU.

“Beda dengan Sancho, MU udah setahun kan, Varane? Udah berbulan-bulan, bahkan Saul lebih terdengar gosipnya, Ronaldo gak pernah. Yang digosipin kan ke PSG, entah gantiin Mbappe atau ke City,” ujar Coach Justin.

“City ini kan bukan kalah debit, mereka mundur. Karena mereka gak mau bayar transfer, terus gajinya Ronaldo turun dari 21 (juta Euro) ke 18. MU akhirnya kasih 15. Intinya adalah gua gak lihat, gua gak tahu ini permainan apa, ini dari Jorge Mendes untuk psywar atau MU kebakaran jenggot,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply