Depdagri Eps. 65 – Persib vs Persita, Siapa Lebih Perkasa di Pekan Kedua?

0

Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Pertandingan tersebut menjadi ujian kedua Persib di liga, setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 pada pekan lalu.

Eko Noer Kristiyanto, atau lebih akrab disapa Eko Maung, berpendapat absennya Geoffrey Castilion merupakan kerugian bagi Persib. Namun, hadirnya Marc Klok dan Ezra Walian dinilai bisa menutup lubang yang ditinggalkan Castilion.

“Ya kerugian sih kerugian. Jadi misalkan kalau saya lihat di liga musim lalu yang dihentikan itu, idealnya itu kan ada di sosok Castilion dan Wander Luiz. Tapi terlepas dari pertandingan kemarin Persib memang tidak bermain optimal gak bagus-bagus banget, hadirnya Marc Klok dan Ezra Walian bisa mengabaikan absennya Castilion,” kata Eko Maung.

“Jadi, saya pikir gak masalah. Terkecuali kalau nanti Persib kalah nyari alasan bisa itu. Oh Castilion gak bisa main,” tandasnya.

Hanif Marjuni, atau biasa dipanggil Mas Hanif, juga selaras dengan pendapat Eko Maung mengenai Persita yang sudah lebih berkembang dibanding beberapa tahun lalu. Namun jika melihat soal kedalaman skuad, Bung Hanif menilai Persib lebih unggul dari Persita, apalagi jika Castilion sudah bisa dimainkan.

“Persita sekarang bukan Persita yang dulu. Sekarang mereka punya lebih banyak duit, selain itu mereka juga mempersiapkan pemain lebih matang. Bahkan mereka sudah mempersiapkan ini secara luar biasa,” ucap Mas Hanif.

“Tapi kalau kita melihat situasi saat ini, apakah ini menjadi satu masalah buat Persib? Kembali ke soal Castilion bisa main atau nggak. Lini kedua Persib pun pelapisnya cukup bagus, bukan berarti menganaktirikan Persita ya,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply