Depdagri Eps. 65 – Persipura Kurang Efektif di Pekan Perdana?

0

Persipura Jayapura menelan kekalahan perdana di musim ini setelah takluk dari Persita Tangerang 1-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Gol Persipura yang diciptakan Ramai Melvin Rumakiek pada menit ke-16, berhasil dibalas 2 gol oleh Persita melalui Harrison Cardoso de Oliveira dan Irsyad Maulana.

Hanif Marjuni, atau yang akrab disapa Mas Hanif, menilai pertandingan tersebut berjalan di luar ekspektasinya. Secara persiapan, Persipura dinilai lebih matang. Hasil pertandingan tersebut pun dinilai ironis, karena Persipura menguasai pertandingan namun tak bisa menjebol gawang Persita lebih dari 1 gol.

“Sebenarnya itu pertandingan yang benar-benar di luar dugaan ya. Kalau kita melihat persiapan kedua tim waktu itu, Persipura jauh lebih siap dibandingkan Persita. Sementara Persita juga kita tahu baru efektif mengumpulkan pemain 2-3 pekan sebelum Liga dimulai,” kata Mas Hanif.

“Pada saat itu penguasaan bola Persipura mencapai 69 persen, kontras kan. Kemudian passingnya mencapai 351 operan. Ini sangat ironis ya, mereka unggul dalam penguasaan bola tapi jumlah shot on goal minim sekali,” tandasnya.

Eko Noer Kristiyanto, atau yang lebih akrab Eko Maung, menyoroti Persita Tangerang yang sudah bertransformasi menjadi klub yang lebih modern dibanding saat Eko pertama kali mengenal Persita. Mengenai pertandingan Persita melawan Persipura, Eko menilai tim pelatih Persita bisa lebih memaksimalkan yang ada, dan efektifitas permainan memang menjadi masalah yang harus diperbaiki Persipura.

“Sebetulnya saya pikir yang menarik ini adalah kita lihat tampilan Persita sekarang, ya. Jadi, ini beda banget loh Persita yang saya kenal belasan tahun lalu sebagai klub yang biasa banget, mereka gak mungkin di papan atas kalau dulu,” ucap Eko Maung.

“Tapi Persita sekarang kalau saya pikir yang menggunakan stadion yang sekarang yaitu Indomilk Arena, itu mereka kayaknya matching banget,” sambungnya.

“Pelatih itu saya pikir bisa memaksimalkan skuad yang ada, dan juga kesalahan-kesalahan Persipura saya pikir gak elementer. Masalahnya cuma main efektif aja,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply