Depdagri Eps 69 – Evan Dimas Pemain yang Selalu Dipanggil ke Timnas

0

Evan Dimas kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong ke timnas Indonesia guna melangsungkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Pemusatan latihan tersebut sebagai salah satu persiapan menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

DIpanggilnya Evan Dimas ke timnas Indonesia tentu cukup spesial. Alasannya karena Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang selalu dipanggil ke timnas Indonesia siapapun pelatihnya.

Menurut Aun Rahman, Evan Dimas memang selalu dianggap spesial oleh pelatih-pelatih timnas Indonesia. Apalagi sejak Piala AFF 2014 lalu Evan Dimas memang sudah menunjukan dirinya sangat layak berada di timnas Indonesia.

“Kalau saya justru Evan tuh paling menarik karena itu menunjukan dianggap spesial oleh pelatih-pelatih lain. Yang saya ingat di adi Piala AFF pertamanya mencetak gol lawan Laos saat 2014. DI pertandingan situ dia nunjukin tidak takut main dengan pemain-peain yang senior,” katanya.

Belum lagi kelugasannya di lapangan menjadi nilai lebih Evan Dimas. Belum lagi dirinya yang jarang bermain di Bhayangkara FC tak membuatnya dilewatkan oleh Shin Tae-yong.

“Kalau emang dari banyak opsi gelandang, Evan itu yang dicari oleh para pelatih. Yang paling penting dari Evan adalah bagaimana dia disip;in dengan taktik dan bermain dengan roll pengatur serangan makannya dia dipanggil terus walaupoun di Bhayangkara FC dia masih kurang fit jadi masih jarang main,” tuturnya.

Share.

About Author

Leave A Reply