Depdagri Eps 69 – Genta Satu-satunya Pemain dari Liga 2 yang Dipanggil Shin Tae-yong

0

Shin Tae-yong baru saja memanggil 36 pemain untuk melangsungkan pemusatan latihan (TC). Pemusatan latihan tersebut sebagai ajang persiapan timnas Indonesia menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023.

Nantinya pada kualifikasi tersebut timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di bulan Oktober mendatang. Namun dari 36 pemain yang dipanggil, ada satu nama yang menyita perhatian, ialah Genta Alparedo.

Genta ALparedo menjadi satu-satunya pemain dari LIga 2 yang dipanggil ke timnas Indonesia. Melihat fenomena tersebut Aun Rahman menilai hal tersebut sah-sah saja.

Pasalnya dengan begitu maka kualitas Genta Alparedo memang diakui oleh Shin Tae-yong.

“Dia sebenarnya uda sempat main juga dengan Thailand ada asist juga. Kalau gw pribadi selama pemain itu memang top level even itu dari liga 3 tidak masalah atau memang performing bagus. Tapi gw pribadi pertanyaannya adalah apakah Genta mempunyai match fitness yang sama dengan pemain dari Liga 1 ?,” katanya.

Hanya Aun Rahman memang sedikit mempertanyakan kondisi fisik Genta Alparedo. Alasanya karena pemain lain sudah memulai pertandingan resmo, tetapi Genta Alparedo belum pernah sama sekali.

“Yang lain kan ada beberapa yang bermain di Piala Menpora sedangkan dia kan tidak. Tapi mungkin Shin Tae-yong memang percaya ke dia dan dia memang mempunyai performa yang bagus,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply