DPI Eps. 522 – Coach Justin: Gak Bosen Apa Bahas Ronaldo Terus?

0

“Gak bosen apa bahas Ronaldo? Pasti Abrar ya yang bikin?” menjadi kalimat awal yang dikatakan Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin saat Panji Suryono membuka bahasan tentang Cristiano Ronaldo. Pasalnya, yang menjadi bahasan adalah akan dipasang dimana Ronaldo? Karena jelas, Manchester United sekarang sedang krisis penyerang.

Jika dijadikan target man, Haris Pardede atau kerap disapa Bung Harpa justru agak meragukan hal ini bisa terjadi. Pasalnya, Ronaldo bukan seoran target man seperti Didier Drogba ataupun Lukaku. Dia bisa menjadi striker namun tetap melakukan rotasi dan memberi peluang untuk pemain flank MU.

“Sekarang kan yang kurang dari United adalah target man, tapi target man seperti apa? Kan Ronaldo sejatinya bukan striker target man kayak Drogba, jadi target man yang free role. Jadi mungkin aja dia classic number nine di 4-3-2-1 dia paling depan, tapi pada prinsipnya dia bisa geser ke kiri Rashford masuk atau Greenwood yang lagi bagus perform-nya juga bisa masuk,” ujarnya.

Jauh membahas tentang peran Ronaldo, yang menjadi riskan di MU juga adalah persoalan Deffensive Midfielder yang selalu kecolongan di setiap laga. Menurut Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin, ia kurang setuju dengan DMF yang selalu harus main di belakang.

Namun, yang menjadi konsekuensi jika DMF agak maju ke depan, akan menjadi bencana bagi Setan Merah. Jadi kembali lagi, menurutnya semua keputusan ada di pelatih.

“Ini cuma masalah satu, positioning di lapangan pada saat lu kehilangan bola. Kalau lu terlalu main dengan DMF jarak terlalu jauh ya lu ancur ketinggalan. Tapi kalau McTominay lebih rapat lagi dan belakangnya lebih rapat ke depan, paling ujung-ujungnya long ball. Itu bisa terjadi dengan semua tim. Jadi gua agak gimana gitu kalau orang terlalu textbook bahwa DM ya DM, Pogba ya Pogba, enggak. Ini masalah instruksi dari pelatih,” katanya.

Share.

About Author

Leave A Reply