DPI Eps. 526 – Romero dan Lo Celso Perkuat Timnas Tanpa Izin Spurs, Kok Bisa?

0

Pemain Tottenham Hotspurs, Cristian Romero dan Giovani Lo Celso, masuk ke dalam skuad Timnas Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona CONMEBOL kontra Brasil. Hal tersebut menjadi kontroversi, karena baik Romero maupun Lo Celso, tidak mendapat izin dari Spurs untuk memperkuat Timnas Argentina.

Bayu Eka Sari, atau yang biasa disapa Bang Bes, menilai kejadian tersebut murni kesalahan Romero dan Lo Celso. Kedua pemain Spurs tersebut seharusnya sadar dan menghargai jika mereka adalah pemain profesional yang dikontrak oleh sebuah klub, yang dalam kasus ini adalah Tottenham Hotspurs.

“Kalau gua melihatnya ini salah pemainnya tentunya. Klub sudah mengeluarkan statement bahwa mereka bersalah, dan mereka akan didenda berat katanya, walaupun mereka akhirnya diizinkan ke Kroasia dulu sebelum ke Inggris,” kata Bang Bes.

“Tetapi menurut gua, ini yang pure salah adalah pemain. Kenapa? Karena mereka tahu mereka dikontrak oleh klub. Negara itu berhak memakai pemain dan memanggil pemain hanya ketika FIFA match day, dan itu ada prosedurnya gak bisa sembarangan,” tandasnya.

Aun Rahman menyoroti Romero dan Lo Celso yang berangkat ke Kroasia. Menurut Aun, hal ini seperti dilakukan untuk mencari celah agar kedua pemain tersebut tidak mendapat hukuman. Peristiwa tersebut merupakan hal yang mengecawakan, karena seharusnya peraturan yang sudah dibuat harus ditaati oleh setiap orang tanpa terkecuali.

“Ini kayak nyari-nyari misal lo gak boleh melakukan ini, maka lo melakukan hal lain tapi belok, ini sering terjadi. Ini kayak anda rambutnya gak boleh gondrong, lo akan melakukan hal apa pun misalnya rambutnya diikat kan. Dan yang gua kurang sepakat, yaitu mengakali peraturan internasionalnya itu sih sebenarnya,” ucap Aun.

“Padahal itu kan harusnya ditaati. Karena, ketika udah ada hukum internasional, harusnya berlaku buat semua orang. Gak ada spesial, gak ada imunitasnya sendiri, termasuk pesepakbola,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply