DPI Eps 528 – Selama Belum Ada Larangan Formal, Pemain Brasil Masih Tetap Bisa Bermain

0

Federasi sepak bola Brasil telah melakukan permintaan kepada FIFA untuk melarang para pemainnya berlaga di atas lapangan. Hal tersebut terjadi buntut dari adanya data palsu yang diterima oleh pemerintah Brasil.

Data palsu tersebut terjadi kala Brasil melawan Argentina. Akibat dari kejadian itu, empat pemain ke Argentina harus dimintai keterangan dari pihak terkait soal data palsu itu.

Dari situ masalah pun merembet ke beberapa pemain hingga akhirnya federasi sepak bola Brasil akan menarik seluruh pemain dari negaranya di Inggris.

Namun penarikan tersebut masih sekadar permintaan kepada FA Inggris dan belum menjadi sesuatu yang mutlak. Untuk itu belum ada klub yang melakukan banding hingga saat ini.

“Itu aturan yang FA Brasil tidak lebay. Mereka hanya mengikuti aturan. Kalau pemain ga di kasih ya melanggar. Klub tidak bisa melakukan apa-apa karena belum ada tindakan yang formal dari FIFA. Kalau hal tersebut terjadi klub baru akan banding,” katanya.

Sementara itu Justinus Lhaksana yakin bahwa para pemain Brasil akan tetap diturunkan oleh para pelatihnya. Alasannya karena FIFA belum menetapkan secara resmi tentang pelarangan tersebut

“Selama belum ada aturan formal pelarangan bermain, mereka akan bermain. Ini kan baru request, FIFA belum ada jawaban,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply