DPI Eps. 529 – City Pakai Kiper Ketiga, Apa Yang Akan Terjadi?

0

Sabtu malam nanti (11/9) Leicester City akan menghadapi Manchester City pada pekan keempat Liga Inggris musim 2021-2022. Kiper City, Ederson Moraes yang sedang mengalami masalah antara federasi sepakbola di Brasil dan Liga Primer Inggris terpaksa tidak akan bermain pada pekan ini. Begitupun Zack Steffen yang sedang terdampak Covid-19. City pun terpaksa harus memainkan kiper ketiga mereka, Scott Carson.

Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin berpendapat, tidak adanya kiper pertama dan kedua City pada laga nanti tidak akan menjadi masalah yang cukup signifikan. Pasalnya, mereka mempunyai kedalaman skuad depan yang sangat mumpuni untuk terus mencetak gol.

“Gua bilang gak masalah, mereka kebobolan 10 cetak 11 you still win the game. Dan mereka punya banyak pemain yang berkualitas, Ferran Torres sedang on fire, Grealish kalau ditaro di sayap kiri oke punya kontribusi asal jangan di belakang striker,” katanya.

“Kevin De Bruyne mungkin bisa start dari awal, dan gua rasa gak ada masalah kalau soal striker kan mereka bergantian, bahkan De Bruyne sering juga bermain sebagai false nine,” sambungnya.

Selaras dengan Coachy, Haris Pardede atau kerap disapa Bung Harpa berpendapat bahwa hingga saat ini belum ada yang bisa menyerang City habis-habisan. Dari dua laga terakhir pun, sang lawan tidak mampu menembus pertahanan hingga membuat shoot on goal untuk City.

“Sebenernya kan ini media aja yang mem-blow up bahwa kiper ketiga ini City bakal gimana-gimana gitu, terus sekarang kita lihat dari statistik, dari permainan juga. Tiga pertandingan awal itu tahu gak berapa shoot on goal ke gawang City? Cuman dua, itu cuman lawan Spurs. Terus pertandingan ke dua ke tiga gak ada shoot on goal sama sekali, jadi mau kiper kedua ketiga sebenernya buat gua itu bukan issue,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply