DPI Eps. 530 – Debut Sempurna Ronaldo di Old Trafford

0

Cristiano menjalani “debut” untuk kedua kalinya di Manchester United. Debut bintang Portugal tersebut berjalan manis setelah membantu membawa Manchester United (MU) meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United dengan mencetak 2 gol.

Bayu Eka Sari, atau biasa disapa Bang Bes, berpendapat Ronaldo bermain luar biasa dalam debutnya bersama MU. Meskipun gol pertama Ronaldo agak berbau keberuntungan, gol kedua Ronaldo dinilai Bang Bes dibuat dengan proses yang ciamik. Kehadiran Ronaldo pun dianggap memberikan kepercayaan diri bagi rekan setimnya di MU.

“Gol pertama memang ya kita akui sedikit keberuntungan dan kerja keras. Di dunia bola ada yang namanya positioning, berarti positioningnya dia masih bagus. Gol kedua itu benar-benar dari open play, dan luar biasa,” kata Bang Bes.

“Dan kita lihat Newcastle, dengan ada Ronaldo juga memberikan kepercayaan diri buat tim (MU), dan buat dirinya sendiri. Lawan juga gak terlalu nge-press, gak terlalu tackle, akhirnya dia sedikit jaga jarak,” tandasnya.

Selaras dengan pendapat Bang Bes, Justinus Lhaksana, atau lebih akrab dipanggil Coach Justin, menilai permainan Ronaldo memang cemerlang, tidak lupa dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang menampilkan performa dalam laga tersebut. Namun, Coach Justin menyoroti MU yang bisa ketergantungan ketiga pemain tersebut. Menurutnya, jika ketiga pemain tersebut bermain di bawah performa, permainan MU akan sangat terpengaruh.

“Yang gua lihat bukan permainan Ronaldo, Bruno, atau Pogba. Tapi yang gue lihat permainan MU kembali gak meyakinkan, khususnya di babak pertama,” ucap Coach Justin.

“Gol-golnya dia itu lebih ke skill individu, bukan set play. MU beruntung punya pemain kayak Pogba, Ronaldo, Bruno Fernandes, yang kualitasnya diatas rata-rata pemain Liga Inggris. Gak ada masalah juga selama mereka konsisten,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply