DPI Eps. 530 – Lukaku Makin Tajam, Chelsea Makin Kokoh

0

Penyerang rekrutan baru Chelsea, Romelo Lukaku, mencetak dua gol untuk membawa Chelsea meraih kemenangan saat menghadapi Aston Villa. Dua gol Lukaku melengkapi kemenangan 3-0 Chelsea atas Aston Villa, dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Bayu Eka Sari, atau lebih akrab Bang Bes, berpendapat Lukaku sudah mengalami peningkatan semenjak kembali bermain Inggris. Kualitas pergerakan dan penyelesaian akhir penyerang asal Belgia tersebut lewat golnya ke gawang Aston Villa.

“Lukaku datang ke Liga Inggris tentu pengen jadi striker terbaik ya, dan dia datang setelah dia berapa tahun di Inter, dan dia datang sebagai striker yang lebih komplit,” kata Bang Bes.

“Kalau dulu orang lihat dia kurang pergerakan, sentuhannya jelek, terbukti dengan gol dia kemarin ke gawang Aston Villa terbukti sentuhannya. Dan terbukti, dia sudah semakin dewasa, finishingnya makin bagus. Mungkin ini adalah sosok nomor 9 yang ditunggu Chelsea selama ini,” tandasnya.

Selaras dengan pendapat Bang Bes, Justinus Lhaksana, atau biasa disapa Coach Justin, menilai Lukaku bisa jadi pesaing berat Harry Kane dalam meraih gelar top skor. Namun, Coach Justin tidak melupakan Cristiano Ronaldo. Menurut Coach Justin, Ronaldo pun dinilai sebagai kandidat kuat top skor Liga Inggris musim ini.

“Kita tahu kan Harry Kane yang selama ini menguasai Liga Inggris kalau kita bicara soal Top Skor. Gua bilang Lukaku sangat bisa mempersulit Harry Kane, tapi jangan lupa juga Ronaldo. Ronaldo ini sekarang finisher,” ujar Coach Justin.

“Gol pertama blunder kiper, tapi sebagai striker lu harus ada di situ, ngerti nggak? Ini masalah insting aja, positioning. Dia sudah melakukan itu di Juve walaupun Juve juga terseok-seok musim lalu,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply