DPI Eps. 531 – Barca Jamu Munchen di Camp Nou

0

Pertandingan antara dua tim besar akan terjadi di fase grup Liga Champions musim 2021/2022. Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, akan menjamu raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen di Camp Nou.

Haris Pardede, atau biasa disapa Bung Harpa, berpendapat Bayern Munchen lebih unggul dari Barcelona dalam segi konsistensi. Dilihat dari komposisi pemain, Bung Harpa menilai Bayern lebih unggul. Selain itu, Barcelona sedang berada dalam fase transisi sepeninggal bintangnya Lionel Messi, yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

“Kalau kita lihat kekuatannya, Munchen konsisten dari tahun ke tahun, beda dengan Barcelona. Waktu dia (Messi) pindah kan gua sempet bilang, bahwa ini bumping yang kenceng banget,” ucap Bung Harpa.

“Ketika itu Messi kan ditargetkan 2 tahun untuk bridging kan, hingga akhirnya Barcelona hidup tanpa Messi. Kalau gua lihat komparasi ini, berat banget sih. Munchen jelas di atas, dan satu yang gua suka dari komposisi Munchen sekarang itu patternya sama dengan tim nasional Jerman,” tandasnya.

Berbeda dengan pendapat Bung Harpa, Benhard Sitorus, atau lebih akrab Bung Ben, menilai Barcelona diunggulkan atas status rumah. Dukungan langsung suporter Barcelona dinilai akan menjadi suatu tekanan untuk punggawa Bayern Munchen. Pertandingan tersebut pun dinilai Bung Ben sebagai momentum pembuktian pelatih Barcelona, Ronald Koeman, di Liga Champions Eropa.

“Ini main di Camp Nou kan, dan sudah ada suporter. Gak akan gampang buat Munchen. Jadi, gua lihat ini justru jadi momentum buat Ronald Koeman karena dia sudah mulai ‘membelandakan’ meskipun banyak kritik. Luuk de Jong ngapain? justru Luuk de Jong inilah yang mengantar juara Villareal kan,” ujar Bung Ben.

“Di sini (Camp Nou), dukungan suporter itu akan terasa banget, dan ini akan menjadi pressure (untuk Bayern Munchen),” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply