DPI Eps 532 – Umpan Lini Belakang Tokcer, ke Mana Pemain Sayap Chelsea?

0

Chelsea sukses mengamankan tiga poin di laga perdananya di Liga champions Eropa musim ini. Gol yang disarangkan Lukaku menjadi gol semata wayang yang terjadi di pertandingan tersebut.

Berkat hasil tersebut, Chelsea menempel Juventus di Grup H Liga Champions Eropa. Pasalnya di laga perdana Juventus, tim asuhan dari Masimilliano Allegri itu menang dengan skor telak, 3-0.

Kemanangan tersebut juga tentu jadi modal bagus untuk Chelsea ke depannya sebelum bertemu dengan Juventus di laga kedua mereka di Liga Champions Eropa. Dilihat dari permainannya, Lukaku dipastikan masih akan menjadi tumpuan Chelsea di lini depan.

Meski begitu, nyatanya gol yang dicetak Lukaku banyak yang dihasilkan dari umpan-umpan para pemain belakang Chelsea. Sedangkan untuk para pemain sayapnya selalu gagal memberikan assist untuk Lukaku yang sudah mencatatkan empat gol untuk Chelsea dari empat laga yang dijalani.

“Kalau melihat skuad Chelsea emang paling bener untuk mempertahankan gelar. Masalahnya dengan tambahan Lukaku yg hobinya cetak gol, balik Chelsea layaknya pulang kampung dengan lini tengah yang dipunyanya, Jorginho, Kante, Saul dll ini kaya pelayanan bintang lima,” kata Tyo.

Namun karena hal itu lah Tyo mempertanyakan peran para pemain sayap Chelsea. Pasalnya sejauh ini belum ada pemain sayap Chelsea yang mencetak assist untuk Lukaku.

“Karena lini tengah dan belakang mempunyai rate unpan yg baik. Kalau sayapnya umpannya jelek mau gimana?,” tanyanya.

Share.

About Author

Leave A Reply