DPI Eps. 533 – PSG Seri, Hati-Hati Sama Klub Jagoan Kampung!

0

Pada Kamis (16/9) dini hari tadi, Club Brugge sebagai tuan rumah berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pembuka Liga Champions dengan skor 1-1. Trio Messi, Neymar dan Mbappe belum bisa beradaptasi dengan baik di laga tersebut.

Haris Pardede atau kerap disapa Bung Harpa berpendapat, hasil seri tersebut menunjukkan bahwa tim dari Liga yang kurang diminati di Eropa tetap menjadi lawan yang cukup penting untuk tim sebesar PSG. Pasalnya, mereka mempunyai kesiapan mental yang sangat bagus untuk menghadapi Liga Champions.

“Seperti pengulangan dari sehari sebelumnya ketika MU melawan Young Boys, kan sama-sama away sama-sama diunggulkan. Dan ternyata gagal menang, MU bahkan kalah. Di hari Selasa gua siaran disini gua udah bilang kan MU ini gak gampang lawan Young Boys. PSG juga sama lawan Brugge,” katanya.

“Yang sama lagi apa? Karakter dua lawan ini sama-sama jagoan di liga masing-masing. Young Boys di Swiss, Club Brugge jagoan di Liga Belgia. Memang levelnya jauh Swis sama Belgia ini liganya peringkat sekian. Tapi tetap, mereka pasti punya mental, ibaratnya jagoan kampung,” sambungnya.

Bayu Eka Sari atau lebih akrab disapa Bang Bes berkata, sebagus-bagusnya pemain bintang yang bermain untuk satu klub, akan tetap membutuhkan waktu untuk berapdtasi.

“Sir Alex Ferguson pernah bilang ngelatih pemain bintang itu gampang, tapi ngelatih pemain yang ngerasa bintang itu yang sulit. Sekarang masalahnya ini bukan pemain yang ngerasa dirinya bintang, tapi emang mereka bintang. Kita tahu era Galacticos pertama eranya Beckham, Zidane, Capello, apa yang mereka menangkan? Champions kan enggak,” katanya.

“Begitupun sama dengan PSG, istilahnya dalam tim itu bukan ngejamin kita ngumpulin terbaik terus kita bakal dapatkan hasil terbaik, gak gitu. Kalau kayak gitu itu anak-anak main Football Manager, main FIFA, itu gampang banget,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply