DPI Eps. 535 – Menang 0-1, Arsenal Ugly Win?

0

“The Gunners” Arsenal akhirnya mencetak kemenangan tandang perdananya di Liga Inggris setelah mengalahkan Norwich City. Arsenal menang 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Martin Odegaard pada menit ke-30.

Haris Pardede, atau lebih akrab disapa Bung Harpa menilai permainan Arsenal masih jauh dari harapan. Arsenal hanya mampu menang 1-0 ketika melawan 2 tim yang kualitasnya jauh di bawah klub asal London tersebut. Bung Harpa juga menilai Emile Smith-Rowe yang berperan sebagai gelandang serang, masih belum tampil maksimal.

“Gua sebagai fans Arsenal tetap prihatin, ketika melihat pertandingan itu, it’s totally disgrace. Lu ngelawan Norwich yang biasanya gak pernah menang, lu cuma menang 1-0 terlepas dari waktu itu banyak peluang tapi (Tim) Krul tampil bagus,” kata Bung Harpa.

Gua melihat Smith-Rowe, dari awal ia didorong untuk jadi pemain Classic Number 10, dan dari second layer dia disuruh banyak shooting, tapi shootingnya lemah makanya cuma 1 gol,” tandasnya.

Selaras dengan pendapat Bung Harpa, Justinus Lhaksana, atau yang lebih akrab dipanggil Coach Justin, menilai permainan Arsenal masih belum layak, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, masih layak untuk diberhentikan. Namun di luar hal itu, ada hal positif dari rekrutan baru Arsenal. Pemain-pemain baru Arsenal tampil melebihi ekspektasi Coach Justin.

“Bagus atau gak itu kan parameternya luas, jadi gua coba jelaskan lebih detail lagi. Gua setuju sampai detik ini kalau Arteta out, gua setuju kalau Nowrich dan Burnley tidak bisa jadi parameter,” ucap Coach Justin.

“Tapi ada beberapa hal positif yang gua lihat juga. Satu, mereka minimal berani bermain ke depan, gak dikit-dikit dipress ke belakang. Kedua, pemain-pemain baru ini prestasinya di atas ekspektasi gue. Ben White, Ramsdale, menurut gua Leno gak usah dimainin, cadangin aja,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply