DPI Eps. 535 – Untung Ada Lingardo

0

Manchester United (MU) sukses meraih 3 poin saat bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022. MU mengandaskan perlawanan West Ham, dengan skor 1-2 lewat gol Jesse Lingard dan Cristiano Ronaldo.

Justinus Lhaksana, atau lebih akrab disapa Coach Justin, menilai MU bisa tampil lebih baik lagi jika dilihat berdasarkan kualitas komposisi tim. Dari 5 pertandingan terakhir MU di Liga, Coach Justin hanya menganggap MU bermain baik saat melawan Leeds. Menurutnya, MU seharusnya bermain dengan 2 pemain sayap karena jika Pogba yang notabene berposisi gelandang tengah dimainkan sebagai pemain sayap kiri, lini tengah MU akan terlalu penuh.

“Permainan MU, gini ya kalau lu menilai kualitas sebuah tim, lu harus melihat kualitas pemainnya, setuju? Permainan MU dari 5 match di liga itu main bagus gua bilang cuma lawan Leeds. Lawan Leeds bagus karena tahu sendiri kan, Leeds open play ekstrim banget,” kata Coach Justin.

“Lawan Soton gak banget, lawan Wolves beruntung dengan 1 shot yang mengarah ke kiper aja bisa masuk, lawan Newcastle 2 gol pertama dikasih sama kipernya. Kemarin itu di babak pertama setengah peluangnya lebih banyak West Ham. Karena finishingnya aja buruk West Ham sama end passingnya jelek. Tapi karena Pogba main di sayap kiri, sama kayak lawan Young Boys, selesai. Tengah terlalu penuh,” sambungnya.

“Makanya kalau gua lihat berdasarkan kualitas pemain MU, harusnya MU bermain dengan 2 winger,” tandasnya.

Haris Pardede, atau biasa dipanggil Bung Harpa, menilai permainan MU spartan dalam laga tersebut. Daya juang dan determinasi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bisa dibuktikan dari data dan statistik yang ada. Bung Harpa menyayangkan penampilan Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut yang beberapa kali terjatuh dan cenderung meminta penalti kepada wasit.

“Kalau gua ngeliat, pertandingan MU semalam ini gua bisa melihatnya dari 2 sisi. Pertama, fighting spirit mereka itu harus kita akui. Terus, determinasi mereka kita harus akui, bisa dilihat dari data dan statistik. Dari permainan, kemudian dari individu kita lihat Lingard from zero to hero,” ucap Bung Harpa.

“Jadi satu persatu masalah diselesaikan Ole. Tapi satu catatan gua di pertandingan ini adalah Ronaldo menurut gua agak set back, karena beberapa kali dia jatuh minta penalti,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply