DPI Eps 539 – Arsenal Siap Menghadapi Spurs di Emirates Stadium

0

Besok malam (25/9/2021) Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspurs di Emirates Stadium. Berbekal tiga laga positif sebelumnya, Mikel Arteta siap kembali membuktikan siapa yang akan menang pada laga bertajuk Derbi London Utara tersebut.

Meski memiliki tiga hasil positif di laga sebelumnya, Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin mengunggulkan Spurs. Arsenal memiliki transisi pemain yang buruk. Sedangkan Spurs memiliki beberapa pemain yang efektif untuk menciptakan peluang.

“Cuman kalau gua boleh jujur ya, gua unggulkan Spurs. Karena mereka punya dua pemain yang sangat efektif, terutama dari counter. Arsenal nih transisinya buruk. Bukan berarti gua bilang Spurs menang ya, gua unggulkan,” katanya.

“Kalau mereka efektif, Arsenal kalah. Tapi kalau mereka bisa mengatasi transisi dengan lini belakang, gua harap si Asu bermainnya luar biasa lagi, bisa menahan serangan-serangan pemain badminton (Son). Tidak menutup kemungkinan Arsenal bakal menang,” lanjutnya.

Berbeda dengan Coachy, Bayu Eka Sari atau kerap disapa Bang Bes justru mengunggulkan Arsenal kali ini. Pasalnya, dibandingkan Spurs, Arsenal di tiga laga sebelumnya berhasil mengamankan cleansheet, bukan sekadar menang.

“Kalau gua ngunggulin Arsenal yang menang, karena kalau kita lihat track record tiga pertandingan terakhir, Spurs cenderung menurun. Sedangkan Arsenal dia meraih hasil positif, dimana tiga hasil positif ini? Gua gak lihat menangnya, tapi gak kebobolnya. Bermain defensif itu lebih sulit daripada menyerang, karena lu harus konsentrasi, lu harus istilahnya menyerap serangan. Itu tuh dua kali lebih capek,” katanya.

Share.

About Author

Leave A Reply