Messi Cetak Gol, PSG Sudah Membaik? Ini Kata Coach Justin

0

Bintang asal Argentina Lionel Messi, akhirnya mencetak gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Messi mencetak 1 dari 2 gol PSG ke gawang Manchester City, dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan PSG.

Justinus Lhaksana, atau lebih akrab disapa Coach Justin, berpendapat bahwa meskipun Messi mencetak gol, tidak ada chemistry yang baik antar pemain PSG. Semua pemain PSG tidak bermain secara kolektif, tetapi cenderung mengandalkan skill individu yang dimiliki.

“Gak ada koneksi sama sekali, gak ada. 90 menit bermain bola, pemain itu kalau cetak gol cuma 2-3 detik. Pertanyaan gua adalah, 89 menit ada yang lihat Messi main gak?” ucap Coach Justin.

“Gak ada koneksi sama sekali, semua ngandelin skill individu doang. Berapa peluang yang mereka dapatkan? gak banyak juga, dan murni counter-attack,” sambung Coach Justin.

Coach Justin kemudian menambahkan parameter sebuah tim yang bagus jika bermain secara kolektif. Menurut Coach Justin, semua pemain tidak hanya membantu saat menyerang dan bertahan, namun juga saling membantu untuk menutup celah kosong dan memiliki timing yang tepat untuk melakukan rotasi dalam formasi.

“Bagus itu apa? parameter semua orang tentang bagus itu berbeda. Mereka itu gak main bagus, main bagus itu bahwa semua pemain yang berada di lapangan ada 11, bukan 1 atau 2,” ujar Coach Justin.

“11 punya kontribusi. Zaman sepak bola sekarang, kontribusi gak hanya bertahan atau menyerang, tapi saling membantu, saling mengcover, timing yang tepat, dan pergantian posisi, itu baru bagus,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply