Akhiri Puasa Gelar, Inilah Perjalanan Tim Indonesia Meraih Juara Thomas Cup 2020

0

Tim Bulutangkis Putra Indonesia kembali mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di dunia, setelah menjuarai Thomas Cup 2020. Tim Indonesia berhasil mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun, setelah terakhir kali menjuarai turnamen tersebut pada tahun 2002.

Tim Indonesia menang meyakinkan di final atas raksasa bulutangkis dunia, China, dengan skor telak 3-0. Sebelum mengalahkan China di final, inilah perjalanan tim Indonesia menuju tangga juara.

Indonesia memulai laga perdana penyisihan grup A dengan mengalahkan Aljazair 5-0. Di laga kedua Thailand sempat menyulitkan Indonesia sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Indonesia lolos ke perempat final dengan status juara grup A setelah kembali menang dengan skor 3-2 atas Chinese Taipei.

Di babak perempat final, Indonesia sukses taklukkan Malaysia dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut membalaskan kekalahan Indonesia saat dikalahkan Malaysia di Piala Sudirman lalu.

Di semifinal, Indonesia bertemu dengan tim tuan rumah Denmark. Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-1. Di final, Anthony Sinisuka Ginting, ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie, menjadi penyumbang kemenangan telak 3-0 atas tim China dan sukses menjadi juara Thomas Cup 2021.

Share.

About Author

Leave A Reply