Mengenal Lebih Dekat Nessa Novica, Sportcaster JEBREETmedia TV yang Jadi Host Sudirman Cup 2021

0

Nama Nessa Novica sudah tidak asing lagi di kalangan pemirsa program Dewan Pundit Indonesia (DPI) di kanal YouTube JEBREEETmedia TV. Selain menjadi host acara pundit sepak bola tersebut, Nessa dipercaya menjadi sportcaster yang ikut meramaikan turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2021 yang ditayangkan di Vidio.com dan Champions TV pada 26 September hingga 3 Oktober lalu.

Sportcaster kelahiran Jakarta, 11 November 1989 ini mengaku senang dapat dipercaya sebagai host Piala Sudirman 2021. Bagi Nessa, hal tersebut menjadi petualangan dan tantangan baru, karena sebelumnya ia jauh lebih akrab menjadi host acara sepak bola.

“Perbedaannya yang satu kan ngebahas bola, yang satu bulutangkis. Pastinya sama-sama harus belajar dan update berita-berita terkini. Semuanya sama-sama seru, mendapat hal baru, pelajaran baru,” ucap Nessa.

“Rasanya seneng banget bisa dipercaya ikut mensukseskan berbagai ajang kompetisi olahraga besar, menambah wawasan baru di cabang-cabang olahraga badminton, balap, dan lain-lain,” tandasnya.

Karir Nessa di dunia sportcaster bermula saat ia menerima ajakan CEO JEBREEETmedia, Valentino Simanjuntak, atau yang biasa disapa Bang Valent, untuk menjadi host program Woman Talk Football (WTF) yang tayang di kanal YouTube JEBREEETmedia TV. Di luar profesinya sebagai sportcaster, Nessa memiliki hobi berolahraga di gym

Ditanya mengenai kesulitan saat menjadi sportcaster, Nessa mengaku menjadi sportcaster lebih membutuhkan riset yang mendalam. Meski begitu, Nessa mengaku tetap senang menjalankan profesinya sebagai sportcaster sehingga bisa menikmatinya.

“Kesulitan jadi host olahraga dibanding host lain adalah harus riset data hahaha,” kata Nessa.

“(Menjadi sportcaster) ya semuanya seneng dong. Kalau kita seneng dan enjoy, kan gak jadi beban mengerjakannya,” pungkas wanita yang mengidolakan Paolo Maldini tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply