Punya Kedalaman Skuad Baik, Pelatih Persib Seharusnya Tak Pusing Pilih Pemain

0

Persib Bandung akan menjalani laga pekan kedelapan kala melawan PSS Sleman. Kedua tim sendiri sebelumnya mengalami kejadian yang sama.

Kejadian tersebut di mana keduanya mendapatkan tekanan yang besar dari para suporternya yang kurang puas dengan performa timnya saat ini. Namun justru saat ini Persib Bandung tak terlalu tertekan lagi.

Alasannya karena Persib Bandung berhasil memenangkan laga kala menghadapi tim kuat lainnya, yakni Bhayangkara FC. Akibatnya para suporter sudah menurunkan tekanannya kepada tim.

Berbeda dengan PSS Sleman yang hingga saat ini masih tertekan. Jelang pertemuan keduanya, tentu hal tersebut menjadi yang paling banyak dibahas.

Tentu bukan hal yang baik untuk keduanya jika ternyata mengalami kekalahan. Dapat dipastikan tekanan pun akan semakin kuat.

Namun tentu saja Persib Bandung masih diunggulkan di pertandingan itu. Apalagi jika melihat kedalaman skuad yang ada.

Menurut Rais Adnan, pelatih Persib Bansung seharusnya tidka pusing dalam memilih pemain. Alasannya karena kualitas pemain inti dan cadangan hampir seimbang.

“Kalau ngomongin Persib, pemain inti sama cadangannya ga pusing Rene Alberts. kehilangan satu pemain gelandang masih ada gelandang lain yang oke di level Indonesia,” katanya.

Untuk itu dirinya mengkhawatirkan PSS Sleman. Dirinya menilai kedalaman skuad PSS Sleman masih belum sekuat Persib Bandung. Belum lagi salah satu pemainnya mengalami penurunan jika dibandingkan musim lalu.

“PSS ini yang kedalaman skuadnya masih dipertanyakan ini. Meski masih punya pemain yang berpotensi, yang musim lalu oke tapi musim ini kurang. Salah satunya Irkham Mila,” tuturnya.

Meski begitu, ada satu yang menjadi kelebihan PSS Sleman, yakni motivasi. Rais Adnan mengatakan bahwa tim Dejan Antonic selalu mempunyai motivasi yang bagus kala menghadapi tim besar di Liga 1.

“Tinggal dilihat sebagus apa determinasi dimiliki. Biasanya tim coach Dejan mempunyai motivasi besar saat melawan tim besar,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply