Terungkap di JebreeeTalks, Dirut PT PSS Baru Tahu Dirinya Dipecat Lewat Sosial Media

0

Eks Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo telah resmi didepak dari posisinya. Dirinya digantikan oleh Andywhardana Putra.

Usai didepak dari posisinya sebelumnya Marco Gracia Paulo menerimanya dengan hati yang lapang. Namun dirinya merasa kecewa dengan proses yang diterimanya.

Pasalnya ia tahu didepak dari posisinya dari sosial media, bukan dari surat resmi dari PT PSS. Untuk itu tak salah jika dirinya merasa kecewa.

“Kalau lu treat orang kaya gitu gue bingung karena gue merasa kaya gitu aja cuma diumumin di sosmed, di website resmi PSS. Ga ada surat ke gue kaya ‘Pa Marco terima kasih ini dokumen-dokumen resminya, selesai ya pak, terima kasih,” kan seperti itu.

“Bahkan gue cek ke Human Capital PSS katanya arahannya memang ga perlu karena saya sudah tahu di sosial media,” jelasnya.

Marco menjelaskan bahwa seharusnya pemecatan seorang pegawai dilakukan sesuai dengan aturan dan kode etik yang ada. Pasalnya dirinya pernah memecat seseorang yang sulit untuk ditolelir lagi.

Meski begitu dirinya tetap mengikuti aturan dan prosedur yang seharusnya dilaksanakan. Ia memberikan surat pemecatan yang memang seharusnya diberikan oleh perusahaan kepada individu.

“Gue pernah mecat orang di PSS sampe gue kecewa juga karena ada unsur yang berat-berat di situ tapi tetap dilakukan sesuai prosedur sebagaimana etika perusahaan. Dipanggil sama Human Capital ini itu sesuai dengan undang-undang,” ungkapnya.

Meski begitu dirinya cukup legowo dengan keadaan saat ini. Sebetulnya Marco mempunyai hak untuk membela diri, namun karena telah terjad maka dirinya hanya bisa menghargai keputusan dari PT PSS.

“Seharusnya gue masih punya hak untuk membela diri. Bahkan diinformasikan dulu sebelum diumumkan. Tapi oke, karena keputusan sudah terjadi maka saya hargai,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply