Tipe-Tipe Komentator Sepak Bola, Kamu yang Mana?

0

Komentator merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan dari dunia sepak bola. Komentator pun memiliki beragam kebiasaan yang menjadi ciri khasnya untuk menghibur pemirsa. Berikut ini adalah tipe-tipe komentator yang kerap meramaikan pertandingan sepak bola.

Komentator Normal

Komentator Normal merupakan komentator yang paling sering ditemui dalam sebuah pertandingan sepak bola, biasanya berasal dari Eropa. Komentator tersebut biasanya memandu pertandingan dengan suasana yang aman-aman saja, disisipi dengan info-info terkait pertandingan, seperti stadion tempat pertandingan berlangsung, info klasemen sementara, dan info-info normal lainnya.

Komentator GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOLLLLL!!!!!!

Komentator tipe ini biasanya berasal dari daerah Amerika Selatan. Biasanya, komentator tipe tersebut berteriak “gol” sejak seorang pemain mencetak gol dan baru berhenti saat pemain tersebut selesai berselebrasi. Diperlukan olah pernapasan yang prima untuk bisa menjadi komentator tipe tersebut.

Komentator Analis Super Detail

Komentator dengan tipe ini kerap memberikan analisis super detail terhadap suatu pertandingan. Komentator tersebut dapat memprediksi jarak bola yang melenceng dari gawang bahkan hingga hitungan sentimeter. Komentator tipe ini pun biasanya mengetahui profil seorang pemain secara mendalam, bahkan sejak pemain tersebut bermain di Sekolah Sepak Bola (SSB) saat berlaga di Liga Pelajar.

Komentator Berusaha Netral Tapi Tidak Bisa

Komentator seperti ini biasanya ada dalam pertandingan internasional. Dibalik pekerjaannya sebagai komentator yang dituntut untuk objektif, rasa nasionalisme komentator tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja. Teriakan sang komentator saat Timnas negaranya kebobolan, tentunya akan sangat berbeda jika Timnas negaranya mencetak gol, jauh lebih heboh bahkan hingga tangis haru menyelimuti.

Komentator dengan Istilah Unik

Komentator tipe ini biasanya tampil dengan pembawaan yang heboh dan seru. Selain sering berteriak “jebret” atau “jeger” saat ada tendangan ke gawang, istilah-istilah unik nan nyeleneh kerap muncul dari komentator tipe satu ini. “SLJJ (Shooting Langsung Jarak Jauh)”, ” Lari Antar-Kota Antar Provinsi”, dan “Gocekan Pecel Lele” merupakan beberapa istilah-istilah yang kerap terlontar dari komentator tipe tersebut.

Komentator Template

Komentator tipe ini biasanya bukan mengisi pertandingan live, namun hadir dalam game sepak bola. Komentator tipe ini selalu mengucapkan hal yang sama saat membuka  suatu pertandingan, bahkan dengan nada bicara yang persis sama, meskipun ribuan pertandingan sudah dipandu oleh komentator tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply