Usai Sembuh dari Koma, Kaki Jerry Arvino Sempat Bengkak Besar Saat Dalam Perjalanan ke PON Papua

0

Nama Jerry Arvino nampaknya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta olahraga nasional. Sportcaster kelahiran Jakarta ini biasa mengisi acara di Pro Liga Indonesia atau pun tayangan NBA di Indonesia.

Namun beberapa waktu lalu dirinya sempat vacuum dari dunia sportcaster akibat sakit yang dialaminya. Jerry Arvino sempat koma selama sembilan hari akibat masalah jantung yang mendekapnya.

Alhasil setelah siuman, ia tidak langsung merambah dunia yang membesarkan namanya langsung. Dirinya harus menjalankan masa penyembuhan terlebih dahulu.

Namun selepas sembuh dan kembali ke dunianya, Jerry Arvino mulai bangkit dan langsung tancap gas untuk mengisi acara di PON Papua 2021.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini kondisinya sudah mulai normal. Demi melancarkan penyembuhan, ia masih harus check up dan mengkonsumsi vitamin.

“Kondisi sudah membaik sejak setahun setelah sakit parah, sudah normal cuma memang masih check up setahun dua kali dan ada obat yang masih diminum, vitamin tidak lepas,” katanya kepada Jebreeetmedia beberapa waktu lalu.

Namun pada saat perjalanan ke Papua, Jerry Arvino kembali harus berurusan dengan dokter. Hal tersebut karena kaki sebelah kirinya bengkak yang diakibatkan karena penerbangan yang cukup menguras waktu.

“Kemarin kebetulan pas terbang ke sini saya lama tidak flight hampir setahun setengah, terakhir saat ulang tahun Slemania di Januari 2020. Sekarang sekalinya pergi pakai pesawat kan delapan jam tuh ke Jayapura pas sampai kaki bengkak sebelah yang kiri,” jelasnya.

Usai mendarat, dirinya langsung pergi ke dokter untuk memeriksa kakinya yang harus bengkak besar akibat lama tak digerakan. Bukan tanpa alasan, dirinya khawatir bengkak yang dideritanya berasal dari jantung atau ginjalnya yang menbuat dirinya sampai koma selama sembilan hari.

Apalagi penerbangan tersebut menjadi yang pertama kalinya lagi setelah terakhir sejak 2020 lalu.

“Akhirnya saya periksa ke dokter karena takut ada kaitannya dengan Jantung dan ginjal tapi saya tidak mengerti apa selulipis atau apa hanya yang pasti aliran darahnya sepertinya tersumbat karena terhenti kaki tidak gerak setelah lama vacuum dan tidak pergi kemana-mana,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan bahwa memang bengkak yang ia dapat terpengaruh karena lama tak berpergian jauh. Saat ini kondisinya dijelaskan sudah membaik dan sudah berkegiatan seperti biasanya.

“Kayanya berpengaruh, sih. Tapi sudah sembuh, cuma ya sempat bengkak besar,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply