Menjadi Caster Piala Presiden E-Sport dan Super E-Sport Sekaligus, Mardel Pilih Mana?

0

Menjadi seorang caster di game online sekarang sudah menjadi profesi yang cukup menjanjikan. Tidak sedikit game yang dipertandingkan mempunyai daya tarik yang sangat signifikan. Ada Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire dan juga ada ajang E-Footbal PES 2021 yang kini sedang ramai diminati.

Ada beberapa event besar yang mengadakan game PES 2021 tersebut. Diantaranya ada PON 2021 yang baru saja selesai, lalu ada Piala Presiden E-Sport dan juga Super E-Sport Series 2021 yang sedang dilaksanakan sejak bulan kemarin.

Menariknya, salah satu host Dewan Pundit Indonesia, Mario Delano kini sedang menjadi caster di dua event bergengsi tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia memandu Piala Presiden E-Sport dan Super E-Sport Series untuk PES 2021 sekaligus.

Jika harus memilih mana yang lebih bergengsi, Mario Delano atau kerap disapa Mardel memilih Piala Presiden yang memang ajangnya lebih besar. Namun secara keseruan, menurutnya dua ajang ini sangat menarik perhatian.

Perlu diketahui, Piala Presiden mempertandingkan roster atau player yang memang sudah profesional. Sedangkan di Super E-Sport Series, ajang ini notabene mempertandingkan player semi-pro dari komunitas suporter klub di Eropa.

“Mungkin kalau Piala Presiden memang ajangnya lebih besar, jadi memang gua mendapatkan satu opportunity, kesempatan yang cukup baik banget di tahun ini terjun di caster yang sebelumnya memang gua fokusnya di real life jadi komentator play by play,” kata Mardel kepada jebreeetmedia.com (12/11).

“Nah ketika ngomongin dua event ini, memang mostly kurang lebih sama, vibes-nya sama, kesereuannya sama,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply