Ponaryo: Timnas Senior Muda Saat ini Tersukses karena Lolos ke Piala Asia 2023

0

Timnas Indonesia sukses lolos ke Piala Asia usai menjadi runner up group. Marc Klok dan kawan-kawan juga sukses menjadi runner up terbaik kedua setelah mengumpulkan enam poin dan memiliki tujuh gol.

Berkat raihan tersebut Indonesia akan berlaga di Piala Asia setelah 15 tahun absen. Terlebih timnas Indonesia saat ini diisi oleh para pemain muda.

Menurut eks pemain timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, meski diisi para pemain muda namun kualitasnya sudah sama seperti pemain senior. Kualitas pemain pun masih bisa ditingkatkan mengingat Piala Asia baru dihelat tahun depan.

“Meski usianya 19 atau 20, tapi ya level mereka sekarang sudah ada di senior. Terbukti yang membuat lolos ke Piala Asia ya mereka.

“Jadi mereka ya timnas senior yang kita punya sekarang. Saya pikir untuk Piala Asia nanti kita masih punya persiapan karena masih ada satu tahun,” katanya kepada JebreeetMedia, Kamis (17/6/2022).

Mengingat para pemain masih berusia muda, tentu akan menjadi suasana yang tegang bagi mereka mentas di turnamen besar. Namun Ponaryo Astaman yakin para pemain justru tanpa ada beban dan lebih bersemangat di Piala Asia nanti.

“Saya pikir bukan beban untuk mereka yang mayoritas usia muda, saya pikir yg terjadi mereka malah tambah semangat.

“Usia muda main di Piala Asia tampil sebagai satu tim. Ini kesempatan mereka, pasti bahagia dan semangat,” jelasnya.

Atas raihan luar biasa tersebut, Ponaryo Astaman sangat terkesan dengan permainan apik yang ditunjukan. Dirinya juga tak segan menyebut tim senior muda sekarang menjadi yang tersukses dibandingkan sebelum-sebelumnya karena membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

“Saya salut mereka di usia muda tapi bisa tampil di timnas senior. Ini tim muda senior yg sukses meloloskan Indonesia ke Piala Asia,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply