Tiga Hal Penting yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia Jelang Melawan Jordania

0

Mantan penyerang timnas Indonesia, Zaenal Arief mengungkapkan ada tiga hal penting yang harus diperbaiki timnas Indonesia menjelang lawan Jordania. Meski timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait 1-2, namun menurut Zaenal Arief keunggulan Indonesia sebetulnya bisa lebih banyak dibandingkan hasil akhir kemarin.

Banyaknya peluang yang terbuang membuktikan para pemain kehilangan penguasaan diri. Hal itu lah yang menjadi perhatian Zaenal Arief saat ini.

Zaenal Arief menyebutkan setidaknya ada tiga hal yang harus diperbaiki oleh para pemain timnas Indonesia. Ketiga hal tersebut adalah ketenangan, percaya diri dan penguasaan diri.

“Saya pikir ketenangan terus kepercayaan diri dan lebih memahami diri sendiri dan pecaya dengan kemampuan yang dimiliki si pemain. Saya sangat percaya pemain seperti Asnawi yang malang melintang di kompetisi luar, Egy (Maulana Vikri), (Pratama) Arhan dll,” katanya kepada JebreeetMedia.

Dengan perbaikan di ketiga hal tersebut dirinya yakin timnas Indonesia akan lebih banyak mendulang gol lagi. Terlebih lawan Jordania menjadi momen penting guna bisa lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.

“Cuma tingkat ketenangan, kepercayaan diri dan bisa menguasai diri lebih bagus. Dengan begitu gol bisa mudah, karena saya saat main jika tidak mengontrol diri dan ingin sekali mencetak gol biasanya tidak jadi gol. Jadi intinya harus menguasai tiga itu agar bisa lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply