Tommy Sugiarto Ungkap Kronologi Dirinya tak Jadi Berangkat ke Spanyol

0

Salah satu pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto ungkap kronologi dirinya tak jadi berangkat ke Spanyol pada tahun 2021 lalu. Menurut Tommy Sugiarto, dirinya gagal berangkat karena adanya varian Omicron yang tengah melanda dunia.

Akibatnya Tommy Sugiarto memutuskan untuk tidak berangkat ke Spanyol. Dirinya juga menceritakan kronologi kala ia dan beberapa atlet lain juga akhirnya mengundurkan diri dari kejuaraan dunia 2021.

Awalnya berjalan dengan baik, namun begitu mendekati keberangkatan, PBSI akhirnya mengundurkan diri. Usai PBSI mengundurkan diri, para atlet akhirnya mengikuti jejak federasinya.

“Waktu itu kejadian yang pas masa pandemi juga jadinya saya juga belum tau kepastiannya bisa mengikuti atau tidak cuma pas hari H, PBSI juga mengundurkan diri. Hampir semua tim mengundurkan diri jadi hanya beberapa pemain saja dari Djarum,” kata Tommy Sugiarto di acara PB SI JebreeetMedia.

Tommy Sugiarto sendiri sebetulnya diberi pilihan untuk ikut atau tidak. Bahkan dirinya juga sedang packing untuk barang bawaannya.

“Saya waktu itu ditanya mau berangkat atau tidak. Waktu itu saya sedang packing dan keputusan beberapa jam sebelum pergi,” jelasnya.

Usai mempertimbangkannya dengan matang, Tommy Sugiarto lebih memilih untuk tidak mengikuti kejuaraan dunia 2021. Alasannya sendiri karena situasi yang tidak memungkinkan untum berangkat ke Spanyol.

Apalagi jika dirinya jadi pergi maka hanya ia perwakilan dari Indonesia di kejuaraan dunia 2021. Untuk itulah dirinya memutuskan untuk tak berangkat

“Akhirnya saya tidak ikut karena kalau ikut saya sendiri tapi situasinya itu memang tidak memungkinkan. Pertama dengar dari PBSI di WhatsApp, habis itu saya telfon koh Hendra dan Ahsan ternyata memang benar, akhirnya saya putuskan satu sampai dua jam memutuskan tidak berangkat,” ungkapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply