Tranmere Rovers Awali Laga Pembuka dengan Hasil Kurang Baik di Kandang Sendiri

0

Tranmere Rovers harus menerima kekalahan di laga pembuka League Two di tangan Stevenage di Prenton Park pada Sabtu sore (30/7/2022).

Kane Hemmings mencetak gol balasan Jake Reeves sebelum gol Jordan Roberts enam menit sebelum waktu berarkhir, seakkan mencuri tiga poin dari Tranmere Rovers.

Tim tamu memulai pertandingan lebih baik meski dari kedua tim memiliki peluang bagus setelah dua menit. Piergianni melakukan tendangan corner dan memaksa Doohan untuk menyelamatkan dengan sangat baik.

Stevenage mengira mereka telah memimpin dalam sepuluh menit awal karena berhasil mencetak gol, tetapi bendera offside menggagalkannya. Doohan melakukan penyelamatan hebat dari tendangan Taylor di dalam kotak penalti sebelum Norris membuang jauh bola

Pada menit ke-17, Elliot List menemukan ruang di belakang pertahanan Rovers tetapi hanya bisa melepaskan tembakan dan mengenai tiang gawang.

Selepas itu, Piergianni kembali mendekat ke sisi pertahanan Tranmere Rovers. Sundulannya yang menjulang tinggi mengarah mendekati garis gawang namun berhasil dihalau jauh oleh Luke Robinson.

Elliott Nevitt mengancam The Rovers setelah memainkan sentuhan satu dua bagus, tetapi dia berhasil ditutup di dalam kotak penalti saat dia ingin menembak bola melalui kaki kirinya.

Lima menit sebelum jeda, tim tamu berhasil memimpin. Bola tinggi ke dalam kotak tidak dapat dihalau oleh Jameson dan Reeves menyelesaikannya dengan menyodok bola dan melewati Doohan hingga bola menyentuh jala gawang. Skor pun 0-1 untuk tim tamu.

Setelah istirahat, Rovers segera merespons. Tendangan sudut Reece McAlear didorong ke arah gawang oleh Neill Byrne dan Kane Hemmings menyambarnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

The Rovers memiliki momentum setelah gol itu melalui Reece McAlear dari tendangan bebas. Namun usahanya dari 25 yard berhasil ditepis oleh penjaga gawang tim tamu, Ashby-Hammond.

Stevenage nyaris merebut kembali keunggulan ketika bola muntah jatuh ke kaki Bostwick di dalam kotak tetapi kombinasi Doohan dan pertahanan Rovers berhasil mencegah adanya gol.

15 menit berselang, Nevitt hampir mencetak gol kedua untuk Tranmere Rovers. Dacres-Cogley menemukan ruang dan menendang bola dari sisi kanan gawang yang menyentuh Nevitt yang membuat bola berbelok beberapa inci melewati tiang jauh.

Enam menit tersisa berhasil membuat patah hati para pendukung The Rovers. Tendangan bebas dekat tiang belakang mengangguk di muka gawang dan ada Jordan Roberts untuk mengubahnya menjadi bagian belakang gawang dan mengambil ketiga poin untuk pasukan Steve Evans.

The Rovers merespon jelang menit penutupan setelah bermain baik. Meski begitu Tranmere Rovers telah menatap laga selanjutnya untuk bangkit dengan bertandang ke markas Mansfield.

Tim Tranmere: Doohan, Dacres-Cogley, Byrne, Jameson, Robinson (Nolan 89′), Bristow, O’connor, Hawkes (Lewis 60′), McAlear, Nevitt, Hemmings

Share.

About Author

Leave A Reply