Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Sumpah jadi WNI?

0

Pundit JebreeetMedia, Eko Noer Kristiyanto menyatakan jika berkas yang ada beres, akan ada pemain yang siap berikrar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Info tersebut ia dapatkan dari jawaban yang dikatakan oleh petugas Kemenkumham.

Petugas Kemenkumham tersebut menyatakan bahwa proses yang dilakukan saat ini tengah dipercepat guna sang pemain bisa bermain saat FIFA match day tanggal 27 nanti. Seperti diketahui Indonesia akan menjamu Curacao di Bandung dan Bogor.

Namun pada saat itu Eko Noer Kristiyanto tidak mengetahui bahwa tanggal tersebut adalah hari di mana timnas Indonesia melangsungkan pertandingan resmi. Setelah beberapa hari berjalan, dirinya baru sadar bahwa yang dimaskud petugas Kemenkumham itu ialah soal pemain naturalisasi yang saat ini tengah ditunggu-tunggu kehadirannya.

“Ada info juga nih. Jadi aku tuh jadi ketua di tim pemerintah soal naturalisasi.

“Kemarin saya iseng nanya ke Kemenkumham yg di Cawang yang di mana semua pemain naturalisasi ngambil sumpah di situ. Ternyata bisa jadi semua udah beres tinggal nunggu dokumen dan ada omongan ini tuh ngejar tanggal 27 dan aku posisi gatau ada matchday,” jelasnya.

Atas hal tersebut dirinya menghubungkan jawaban dari petugas Kemenkunham tersebut dengan jadwal timnas Indonesia. Terlebih ada dua pemain yang dikabarkan akan segera sumpah WNI sejak beberapa waktu lalu.

Dua pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“Dan mungkin bisa jadi akan ada pengambilan sumpah jadi mereka akan jadi WNI untuk dua pemain yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Di sana aku ga merhatiin ada apa tgl 27 dan ternyata ada match day,” ungkapnya.

Jika hal tersebut benar adanya, maka menjadi kabar gembira karena Sandy Walsh dan Jordi Amat sangatlah ditunggu kehadirannya menggunakan baju timnas Indonesia. Semoga saja hal tersebut benar adanya agar Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa nyetel kala menjalani laga di Piala AFF nanti.

Share.

About Author

Leave A Reply